Home Kata Kata Kata kata Hari Palang Merah Indonesia 17 September 2019

Kata kata Hari Palang Merah Indonesia 17 September 2019

by Mas Admin

Kata kata bijak hari palang merah indonesia terbaru 2019 – Manusia sejatinya merupakan makhluk sosial, makhluk yang membutuhkan bantuan orang lain dan saling bergotong royong. Jika kita tanpa orang lain, kita tak dapat apa-apa. Di Indonesia terdapat organisasi kemanusiaan dimana organisasi tersebut bertujuan untuk menolong orang yang mengalami kesbisnisn, kecelakaan, inginpun bencana. Nama organisasi ini ialah PMI (Palang Merah Indonesia) dan PMR (Palang Merah Remaja).

Palang merah remaja kini telah menjadi ekstrakulikuler atau jam tambahan di sekolah. Anak-anak dididik sejak dini agar menumbuhkan rasa solidaritas yang tinggi terhadap teman, ataupun orang lain. Karena sudah dididik agar solidaritas yang tinggi, organisasi Palang Merah identik dengan hal-hal kemanusiaan seperti kegiatan aksi cepat tanggap saat terjaidnya bencana alam, sampai kemudian kegiatan yang bernilai positif lainnya.

Di balik kaya kegiatan amal tersebut terdapat sang pendiri organisasi, yaitu Henry Dunant. Beliau dikenal sebagai bapak Palang Merah Internasional sebab dirinya sebagai sang inisiator telah mengembangkan palang merah sampai kemudian akhirnya dikenal luas oleh dunia. Dan tak lupa dengan Boentaran Martoatmodjo, beliau merupakan bapak Palang Merah Indonesia, dan di Indonesia sendiri hari Palang Merah Indonesia diperingati pada tanggal 17 September.

Itulah baru saja sedikit ulasan seputar tentang PMI dan PMR. Sekarang kita lanjutkan pada kata kata untuk hari Palang Merah Indonesia terbaru 2019, Anda dapat membagikannya di media sosial seperti Facebook, Twitter, Line, Google Plus, dan media sosial lainnya. Jika ingin menciptakan kartu ucapan, kamu dapat menggunakan aplikasi photo editor seperti Photoshop, Corel Draw, ataupun photo editor lainnya.

Kata kata bijak hari palang merah indonesia terbaru  Kata kata Hari Palang Merah Indonesia 17 September 2019

Kata kata Bijak Hari Palang Merah Indonesia 17 September 2019

Di Indonesia kaya sekali anggota palang merah, sebab hampir setiap sekolah juga mempunyai ekstrakulikuler PMR atau Palang Merah Remaja, berikut merupakan kata kata hari Palang Merah Indonesia yang dapat kamu buat status di Facebook, Twitter, Line, atau kamu dapat menciptakan kartu ucapan lalu upload di Instagram, Whatsapp, atau media sosial lainnya.

Membantu saudara kita yang tertimpa musibah tak harus dengan harta yang menjaungkau melainkan cukup dengan setetes darah.

Tidak sekedar tetesan darah yang akan berguna untuk saudara kita yang membutuhkan melainkan beribu nyawa yang tertolong.

Kemanusiaan yang nyata ketika kita mampu berbagi nilai kemanusiaan itu sendiri.

Membantu sesama tak berarti kita harus terjun ke medan musibah atau bencana melainkan mengirim kantong darah segar dalam memperpanjang nyawa.

Bukan kita sebagai pemilik nyawa dalam menolong saudara kita yang terkena bencana melainkan ikhtiar terbaik kepada sesama.

Bila antar sesama saja kita enggan berbagi apalagi kepada selain sesama.

Milikilah jiwa sosial terbaik dalam membantu manusia lainnya.

Sebaik-baik manusia merupakan ketika dirinya paling bermanfaat kepada sesama.

Tetesan darah taklah sampai menjadi amal mulia tenamun keikhlasan untuk saling meringankan penderitaan.

Selamat Hari Palang Merah Indonesia darimu harapan kemanusiaan selalu hadir untuk dunia.

HUT PMI yang untuk kesekian kalinya mengabdi pada ibu pertiwi.

Bangsa yang besar merupakan yang paling cepat dan tanggap akan nilai sosial dan kemanusiaan.

Itulah baru saja sedikit kata kata bijak tentang hari Palang Merah Indonesia yang dapat kamu bagikan di media sosial. Jika kamu tertarik menjadi anggota Palang Merah, kamu dapat mengikuti ekstrakulikuler Palang Merah Remaja di sekolah kamu. Yang paling penting dari Palang Merah Indonesi merupakan tak memihak antar ras, suku, agama, dan golongan politik. Dalam tugasnya, Palang Merah Indonesia tak membeda-bedakan, namun mengutamakan korban yang membutuhkan pertolongan sesegara cukup untuk keselamatan jiwanya.

You may also like

×