Home Bengkel Gadget Masalah di Xiaomi Mi Mix 2 Sering Terjadi dan Solusinya

Masalah di Xiaomi Mi Mix 2 Sering Terjadi dan Solusinya

by Mas Admin
Masalah di Xiaomi Mi Mix 2 – Smartphone Android meraih pasar smartphone internasional dengan kecepatan sangat cepat. Memang benar gadget berbasis Android sangat menakjubkan dalam segala hal. Namun, fakta bahwa Android menghadapi masalah tertentu karena bug kecil dan sifat open source tidak bisa dipungkiri. Dalam posting ini, kami akan memperkenalkan Anda dengan masalah umum di Xiaomi Mi Mix 2 dan solusi mengatasinya. 
 
Faktanya adalah MI Mix 2 adalah smartphone yang cukup bagus untuk dipertimbangkan, namun sebenarnya menderita beberapa masalah kecil yang telah banyak dilaporkan oleh pengguna. Jika Anda termasuk di antara mereka, posting ini sangat membantu Anda.
 
 Smartphone Android meraih pasar smartphone internasional dengan kecepatan sangat cepat Masalah di Xiaomi Mi Mix 2 Sering Terjadi dan Solusinya
Masalah di Xiaomi Mi Mix 2 Yang Sering Terjadi dan Solusinya
Sebagian besar masalah yang terkait dengan MI Mix 2 adalah karena adanya bug kecil di OS seperti yang telah disebutkan. Hal ini karena tidak ada alasan lain selain ini tidak perlu khawatir tentang apapun jika Anda menemukan masalah dengan perangkat Anda. Berikut adalah daftar beberapa masalah umum dan solusi terbaik untuk mengatasinya.

Masalah WI-FI di Xiaomi MI Mix 2 dan Cara Mengatasinya

Banyak pengguna smartphone ini telah mengeluh dan meninjau perangkat ini hanya karena masalah WI-FI nya yang lamban. Pada saat bersamaan, kecepatan lambat dan seringnya koneksi terjatuh adalah masalah lain yang telah dilaporkan. Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk menghindari masalah ini hanyalah dengan mengatur ulang router nirkabel Anda. Cara lain jika ini tidak berhasil adalah mengikuti petunjuk di bawah ini.

  • Pertama-tama, pergi ke Settings, klik Connections lalu klik Wi-Fi.
  • Hal ini membuat MI Mix 2 secara otomatis memindai jaringan yang tersedia dan akan menampilkannya di layar.
  • Saat pemindaian pertama telah berakhir, tekan beberapa detik pada Wi-Fi yang ingin Anda hubungkan dan lupakan saja.
  • Kemudian, ketuk jaringan yang sama yang ingin Anda hubungkan dan selesai. Bila Anda memilih jaringan terbuka, Anda tidak perlu memasukkan kata sandinya.

Masalahnya bisa di antena Wi-Fi jika Anda masih menemukannya hadir bahkan setelah mengikuti petunjuk di atas. Karena itu, segera hubungi pusat layanan MI. Bergantung pada sifat dan penyebab masalah, Anda bisa mendapatkan penggantian perangkat Anda.

Masalah Bluetooth di Xiaomi MI Mix 2
Masalah Bluetooth cukup umum di Mix Mi 2. Jika Anda juga menghadapi hal yang sama, hal pertama adalah melakukan reboot perangkat Anda. Jika masalahnya masih ada, cukup hapus data dan cache. Nonaktifkan semua aplikasi pihak ketiga. Hal ini bisa dilakukan hanya dengan mengaktifkan safe mode. Metode lain yang terbaik untuk mengikuti langkah dalam hal ini adalah menghapus riwayat semua koneksi saat perangkat terhubung sebelumnya. Ini karena dengan beberapa smartphone ada batas jumlah koneksi yang bisa diingat oleh perangkat. Dengan demikian menghapus hal yang sama dapat membantu Anda dalam masalah ini. Pastikan perangkat Anda telah diperbarui ke versi OS terbaru. Jika tidak, lakukan segera dan ada kemungkinan bagus bahwa masalahnya akan hilang.

Masalah Baterai di Xiaomi Mi Mix 2

Mi Mix 2 hadir dengan baterai 4400mAh besar yang cukup bagus untuk menyediakan cadangan besar setelah telepon terisi penuh. Namun, beberapa pengguna telah melaporkan bahwa baterai tersebut tidak memberikan cadangan yang baik. Jika ini adalah masalah pada perangkat Anda juga, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperbarui semua aplikasi ke versi terbaru jika Anda belum melakukannya.

Lihat kecerahan layar dan pastikan sudah diatur pada pilihan otomatis. Hapus semua aplikasi pihak ketiga hanya dengan mengambil Mi Mix 2 di Safe Mode. Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. Ini memiliki dampak signifikan pada kinerja baterai perangkat. Matikan Wi-Fi dan GSP bila tidak digunakan. Jika tidak ada metode yang sesuai untuk Anda, opsi terakhir adalah melakukan hard reset secara sederhana. Petunjuk untuk hal yang sama adalah sebagai berikut. Sebelum mengikuti mereka, ingatlah bahwa semua tanggal dari perangkat Anda juga akan hilang. Karena itu lakukan backup yang sama sebelum melakukan hard reset.

  • Buka Pengaturan perangkat dan klik Akun
  • Cukup ketuk pada opsi Back-up dan Reset.
  • Buka kunci layar dan sentuh Reset perangkat.
  • Klik untuk melanjutkan.
 Smartphone Android meraih pasar smartphone internasional dengan kecepatan sangat cepat Masalah di Xiaomi Mi Mix 2 Sering Terjadi dan Solusinya

Masalah Pengisian Daya di Xiaomi MI Mix 2

Alasan Mi Mix 2 Anda memiliki masalah pengisian tidak lain hanyalah masalah pada kabel pengisian daya atau adaptor. Cobalah untuk mengisi daya perangkat Anda dengan pengisi daya lain. Penyebab lain yang mungkin terjadi adalah rusaknya port USB. Jika itu masalahnya, Anda perlu segera memperbaikinya. Tingkat kelembaban yang ditingkatkan pada perangkat juga bisa menjadi alasan untuk masalah ini. Tinggalkan telepon untuk beberapa lama di tempat dengan lingkungan lembab untuk memperbaiki masalah ini tapi hindari menjaga agar tetap berada di bawah sinar matahari langsung. Ada kemungkinan tertentu bahwa masalahnya akan hilang. Jika tidak, pergi ke pusat perbaikan yang berwenang dan mendapatkannya diperiksa secara menyeluruh.

Masalah Xiaomi MI Mix 2 Cepat Panas Overheating

Alasan paling umum untuk masalah ini tidak lain adalah saat prosesor menghadapi beban ekstra. Menurut beberapa ahli, masalah ini juga bisa jadi karena adanya bug di OS. Jadi tunggu saja, dan biarkan versi Android terbaru atau update masuk ke perangkat Anda. Perlu dicatat bahwa ada aplikasi tertentu yang memberi beban ekstra pada baterai dan merupakan alasan untuk masalah ini. Hapus mereka jika Anda telah menginstal dari sumber pihak ketiga.

Anda sekarang sudah familiar dengan masalah Mi Mix 2 yang umum dan bagaimana memperbaikinya secara sederhana. Perlu dicatat bahwa sebagian besar masalah terkait dengan bug di OS yang memperbarui perangkat agar sama mungkin bisa menghilangkan masalah ini sampai batas tertentu.

Kami harap panduan ini membantu memperbaiki sebagian besar masalah Anda di XIaomi Mi Mix 2. Silakan tinggalkan komentar di bawah ini jika Anda memiliki pertanyaan.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like