Home Bengkel Gadget Masalah Fingerprint/Sidik Jari Tidak Fungsi di Xiaomi Redmi dan Mi

Masalah Fingerprint/Sidik Jari Tidak Fungsi di Xiaomi Redmi dan Mi

by Mas Admin
Ponsel Xiaomi dikenal karena karunia fitur yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Perusahaan perangkat lunak Cina ini merilis model smartphone perintis pada tahun 2011 dan sejak saat itu, perusahaan ini tidak pernah melihat ke belakang. Hanya beberapa tahun setelah dimulai, merek ini telah berkembang pesat dan sekarang menjadi pesaing bagi merek-merek smartphone besar. Ponsel ini dinobatkan sebagai “ponsel terbaik untuk harga” oleh beberapa pelanggannya. Ini terbukti dari fakta bahwa setiap model baru dari Xiaomi terjual habis dalam beberapa menit setelah pengumumannya di internet.

Xiaomi memiliki banyak model smartphone dan merupakan salah satu perusahaan pertama yang memasukkan pemindai sidik jari ke dalam ponsel yang harganya terjangkau. Semua model baru memiliki pemindai sidik jari secara default. Banyak pengguna menghadapi masalah sekarang dan kemudian dengan pemindai sidik jari dari ponsel ini. Masalah ini untuk sebagian besar waktu bukanlah kerusakan perangkat lunak dan bisa saja karena faktor eksternal yang mudah diperbaiki lainnya. Jadi jika Anda menghadapi masalah serupa dengan ponsel Xiaomi Redmi atau Mi Anda, Anda tidak sendirian. Banyak pengguna menghadapi masalah yang sebanding dan untuk memperbaikinya Anda mungkin ingin mencoba langkah-langkah berikut yang diberikan di bawah ini.

 Ponsel Xiaomi dikenal karena karunia fitur yang ditawarkan dengan harga terjangkau Masalah Fingerprint/Sidik Jari Tidak Fungsi di Xiaomi Redmi dan Mi
Cara Memperbaiki Masalah Fingerprint / Sidik Jari di Xiaomi Redmi atau Mi:

Pemindaian sidik jari adalah fitur yang memungkinkan membuka kunci telepon Anda dengan aman. Biasanya pemindai ini akan kesulitan mengenali sidik jari Anda dan menjadi sangat frustasi untuk mencari tahu alasannya. Baca terus untuk mendapatkan beberapa kiat.

1. Pendaftaran ulang Sidik Jari Anda:

Cacat yang paling umum melibatkan sidik jari adalah Anda belum mendaftarkan sidik jari dengan benar sebagai tempat pertama. Jadi untuk memperbaiki ini menghapus semua sidik jari yang ada dan kemudian tambahkan yang baru. Pastikan Anda mendaftarkan semua sudut jari Anda saat ini. Opsi sidik jari dapat ditemukan di Pengaturan> Layar kunci dan kata sandi> Kelola sidik jari

Catatan: Masalah sidik jari mungkin juga disebabkan oleh alasan kecil seperti debu menumpuk, penempatan yang tidak tepat, jari berkeringat, sekrup longgar atau penekanan waktu yang singkat. Semua ini adalah cacat perangkat keras yang dapat diperbaiki dengan mudah. Harus diperhatikan bahwa tidak ada pelindung layar atau lembaran perlindungan serupa di atas sensor. Ini akan memengaruhi kemampuan pengenalan.

2. Menyalakan Ulang dan Mengatur Ulang Ponsel:

Metode lain yang sederhana adalah mencoba me-reboot ponsel Anda. Anda mungkin sudah mencoba metode ‘mematikan dan hidup’ yang sederhana, tetapi reboot biasanya memperbaiki sebagian besar masalah. Anda juga dapat melakukan reboot dengan cepat.

  • Sebelum pergi untuk reboot, pertama buka Pengaturan> Tentang ponsel> Pengaturan tambahan> Opsi pengembang dan nonaktifkan opsi ‘Jangan simpan kegiatan.
  • Opsi reboot dapat ditemukan di Pengaturan> Cadangkan dan Reset> Reset pabrik> Setel ulang opsi ponsel.
  • Kemudian pilih ‘Hapus semua’ untuk menghapus semua data.
  • Metode lain yang mudah adalah dengan mematikan telepon terlebih dahulu dan menyalakannya dengan menekan tombol daya dan volume selama beberapa detik. Pilih opsi Hapus Data / Pengembalian Pabrik dari menu yang muncul di layar.

Di beberapa model sebelum Anda melakukan boot ulang dalam mode pemulihan, Anda mungkin mendapatkan opsi untuk ‘Hapus & Setel Ulang’. Jika demikian, gunakan opsi untuk menghapus cache Anda dan kemudian reboot.

Melakukan boot ulang akan menghapus semua data ponsel yang ada. Jadi Anda harus mencadangkan data di penyimpanan eksternal atau mentransfernya sementara ke komputer Anda.

3. Perbaiki Perangkat Lunak Terkait:

Biasanya, jika masalahnya ada pada perangkat lunak, perbaikan perangkat keras di atas tidak akan membantu Anda. Dalam hal ini Anda mungkin ingin:

Periksa ponsel Anda untuk pembaruan apa pun di OS atau MIUI Firmware dan tingkatkan ke versi terbaru yang tersedia. Ini akan menyingkirkan bug apa pun dalam versi saat ini.

  • Daftarkan sidik jari Anda dalam Mode Teknik.
  • Untuk menggunakan mode ini, tekan * # * # 6484 # * # *.
  • Di layar yang muncul, pilih Single Item Test> Fingerprint> Enroll> lalu masukkan PIN atau pola Anda.
  • Sekarang Anda akan diminta untuk memindai sidik jari Anda lagi.

Jika trik di atas yang berfungsi, maka mungkin saatnya untuk mengunjungi pusat layanan Xiaomi terdekat untuk meminta bantuan.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like