Home iOS Masalah Sering Terjadi di iOS 11 dan Solusi Mengatasinya

Masalah Sering Terjadi di iOS 11 dan Solusi Mengatasinya

by Mas Admin
Masalah di iOS 11 mengganggu iPhone, iPad dan iPod touch. Jika perangkat Anda mulai beraksi, coba perbaiki dari daftar 11 masalah di iOS 11 sebelum menurunkan kembali versi ke iOS 10. Apple iOS 11 hadir dengan serangkaian fitur yang mengesankan, namun seperti semua perangkat lunak pra-rilis, hal itu diganggu dengan bug dan masalah.

iOS 11 Beta banyak keluhan pengurasan baterai yang parah, masalah Wi-Fi, masalah dengan berbagai aplikasi pihak ketiga, lag, reboot acak, masalah pemasangan, dan masih banyak lagi. Sementara beberapa masalah mungkin memerlukan downgrade ke iOS 10, yang lain mungkin memerlukan beberapa detik atau beberapa menit dari waktumu.

Kesempatan kali ini kita akan bahas masalah iOS 11 Beta yang paling umum yang ditemukan dan solusi cara untuk memperbaikinya di perangkat Anda.

Tidak mungkin untuk memprediksi kapan Anda akan melihat masalah iOS 11 beta pada perangkat Anda, sehingga Anda ingin menyimpan daftar perbaikan yang berguna saat pembaruan berlangsung melalui pengujian menjelang rilis resmi musim gugur ini.

 sebelum menurunkan kembali versi ke iOS  Masalah Sering Terjadi di iOS 11 dan Solusi Mengatasinya
Berikut ini masalah di iOS 11 yang umum sering terjadi dan solusinya :

Cara Memperbaiki Masalah Instalasi iOS 11

Masalah instalasi sangat umum dan banyak pengguna iOS 11 mengalami masalah dengan versi beta pertama dari iOS 11. Saat instalasi iOS 11, pemasangan macet di logo Apple. Tombol tanggap beranda dan iTunes bisa melihat ponselnya, tapi kami tidak bisa menyelesaikan pemasangan atau menutupnya.

Untuk mengatasinya kita harus masuk recovery mode dan mengembalikan ke iOS 10.3.2. Jika iOS 11 beta download yang macet, coba tahan tombol home dan tombol power (jika Anda memiliki iPhone 7, tahan tombol volume down dan tombol power) pada saat bersamaan. Perangkat Anda akan dimatikan dan dinyalakan ulang kemudian Anda harus bisa mengembalikan prosesnya.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Baterai iOS 1

Kami belum melihat ada masalah, namun iOS 11 menyebabkan pengurasan baterai yang parah pada beberapa model iPhone dan iPad. Masalah baterai umum terjadi dan mereka akan mengganggu setiap beta yang Apple keluarkan.

Baca Juga : Trik Fitur Baru iOS 11 dan Tips Menggunakannya

Jika Anda mulai mengalami pengurasan baterai yang abnormal di iOS 11 , lihat daftar perbaikan untuk masa pakai baterai iOS 11 yang buruk. Panduan kami menuntun Anda melalui langkah-langkah yang ingin Anda ambil sebelum menyerah.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Bluetooth iOS 11

Jika Anda tidak dapat lagi menghubungkan perangkat iOS 11 ke headset Bluetooth atau speaker Anda, cobalah salah satu solusi lawas ini.

Masuklah ke aplikasi Setelan dan masuk ke Bluetooth. Ketuk biru di lingkaran di samping koneksi Bluetooth yang memberi Anda masalah dan tekan ‘Forget This Device’ pada layar berikutnya. Coba sambungkan kembali.

Jika perbaikan cepat ini tidak berhasil, coba setel ulang setelan jaringan perangkat Anda. Masuk ke Settings > General > Reset > Reset Network Settings. Proses ini akan memakan waktu beberapa detik untuk menyelesaikan dan perangkat Anda akan melupakan perangkat Bluetooth yang dikenal. Coba sambungkan kembali.

Jika ini tidak membantu, coba setel ulang semua pengaturan Anda. Settings > General > Reset > Reset All Settings. Ini akan mengembalikan pengaturan Anda ke default pabrik yang berarti perangkat Anda akan melupakan semua kata sandi Wi-Fi yang tersimpan.

Jika Anda menangani masalah Bluetooth iOS 11, cobalah perbaikan ini, namun Anda mungkin juga perlu berkonsultasi dengan manual book Anda dan / atau dealer resmi Apple Anda untuk memperbaikinya.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Wifi di iOS 11 Beta

Masalah Wi-Fi mengganggu beberapa penguji iOS 11. Beberapa pengguna melihat kecepatan lambat, yang lainnya sering mengalami drop sinyal. Masalah Wi-Fi sangat sulit untuk diperbaiki namun di sini ada beberapa perbaikan untuk dicoba.

Pertama, Anda pastikan itu bukan masalah router / Internet Service Provider (ISP). Jika koneksi Wi-Fi Anda mulai beraksi, coba lepaskan router Anda selama beberapa saat sebelum melakukan pengujian lagi. Kami juga merekomendasikan untuk melihat apakah ada gangguan layanan sinyal di wilayah Anda.

Jika Anda yakin itu bukan masalah outage atau router, Anda pasti ingin meraih perangkat Anda dan masuk ke aplikasi Settings yang bisa Anda lakukan.

Buka Settings > Wi-Fi > Pilih koneksi Anda > dan Ketuk Forgot This Network di bagian atas layar. Hubungkan kembali untuk mengetahui apakah berhasil.

Jika Anda masih mengalami masalah, masuk ke Settings > General > Reset > Reset Network Settings. Ini akan menyebabkan perangkat Anda lupa kata sandi yang tersimpan.

Jika ini gagal, Apple mendapat panduan sendiri untuk masalah Wi-Fi. Anda mungkin menemukan perbaikan yang sesuai untuk Anda di sana.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Wallpaper iOS 11

Pengguna beta iOS 11 mengalami masalah di mana layar kunci terkadang menampilkan wallpaper di layar utama dan bukan wallpaper layar kunci. Kami telah melihat masalah itu dan kami juga mengalami masalah di mana sebagian kontrol terjebak di layar kunci. Ini bukan masalah permainan tapi menyebalkan. Untungnya, ada cara mudah untuk memperbaikinya.

Untuk memperbaiki masalah wallpaper iOS 11, restart iPhone, iPad atau iPod touch Anda. Wallpaper harus kembali normal.

Bagaimana Memperbaiki Masalah AirPod di iOS 11 

Jika AirPod Anda tidak terhubung ke perangkat bertenaga beta iOS 11 atau jika hanya satu AirPod yang terhubung, coba ini.

Bawa kedua AirPods Anda keluar, taruh keduanya di dalam kotak, tutup perkaranya, tunggu 5-10 detik, lalu pelan-pelan bawa mereka keluar dengan kasus di samping telepon.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Touch Screen di iOS 11 

Jika layar perangkat Anda mulai lambat atau jika tidak merespons saat menggunakan beta iOS 11, inilah perbaikan yang berhasil bagi kami.

Jika layar Anda berhenti merespons sentuhan dan gesekan, tahan tombol power dan tombol home (tombol volume turun dan tombol power pada iPhone 7 / iPhone 7 Plus) pada saat bersamaan. Ponsel Anda akan di-reboot dalam beberapa detik dan masalah touch screen harus hilang. Jika tidak bekerja, coba lagi sampai berhasil.

Bagaimana Memperbaiki Lag & Random Reboots di iOS 11  

Jika Anda menangani masalah kinerja iOS 11 seperti lag, reboot acak, dan penguncian, Anda bisa coba cara berikut ini.
Jika Anda mengalami lag saat beralih aplikasi, cobalah menyesuaikan kecepatan klik tombol home. Untuk menyelesaikannya, masuk ke Settings > General > Accessibility > Home Button.

Bagaimana Memperbaiki Masalah iOS 11 Beta App?

Jika Anda mengalami masalah saat mengunduh aplikasi atau pembaruan aplikasi dari App Store, mulai ulang perangkat dan coba unduh lagi. Ini harus bekerja. Jika unduhan Anda masih macet, cepat ketuk “Update” di aplikasi sebelum simbol “Open” muncul.

Jika Anda menangani masalah kinerja aplikasi, pastikan apl terbaru dengan perbaikan bug terbaru. Jika itu tidak membantu, coba instal ulang aplikasi yang memberi Anda masalah.

Banyak aplikasi dan layanan tidak akan bekerja dengan baik dengan perangkat lunak pra-rilis dan banyak pengembang tidak akan merilis update kompatibilitas iOS 11.

Jika perbaikan ini tidak membantu dan masalah Anda menjadi tidak tertahankan, Anda perlu melakukan downgrade iOS 11 ke iOS 10.

Bagaimana Memperbaiki Masalah Suara di iOS 11

Jika suara perangkat Anda tiba-tiba habis saat Anda berada di layar awal atau saat Anda menggunakan aplikasi, jangan panik. Anda harus bisa memperbaiki masalah ini dalam hitungan detik.

Mulai ulang ponsel atau tablet Anda harus mengatasi masalah ini. Tahan tombol daya, geser untuk mematikan, menghidupkan kembali perangkat dan memeriksa. Anda juga harus mencoba mengaktifkan dan mematikan Bluetooth agar bisa mengatasi masalah Anda.

Jika masalah suara ini terjadi di aplikasi tertentu, periksa untuk memastikan Anda menggunakan versi terbaru aplikasi tersebut.

Jika Anda tidak bisa mengatasi apa pun yang mengganggu iPhone, iPad atau iPod touch Anda, Anda bisa mengembalikan kembali ke perangkat lunak iOS 10 resmi yang stabil.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like