Home iOS Masalah Wifi Lambat di iPhone 8/8+ Plus? Ini Solusinya

Masalah Wifi Lambat di iPhone 8/8+ Plus? Ini Solusinya

by Mas Admin
Salah satu perhatian utama pengguna iPhone 8/8+ Plus adalah koneksi WiFi yang lambat di iPhone 8/8+ Plus mereka. Contoh kecepatan WiFi yang lambat pada iPhone 8/8+ Plus adalah saat Anda menggunakan aplikasi seperti Facebook, Twitter, Snapchat, Instagram, Whatsapp dan banyak ikon dan gambar terlihat abu-abu, yang tidak muncul sama sekali, atau membutuhkan waktu lama untuk memuat laman.

Alasan utama koneksi Wifi iPhone 8/8+ Plus lambat adalah karena sinyal WiFi lemah yang tidak lagi bisa menghubungkan smartphone ke internet.

Ketika sinyal WiFi kuat tetapi WiFi masih lambat, ini bisa menjadi masalah yang membuat frustasi Anda dan kami bisa membantu Anda memperbaikinya. Berikut adalah beberapa saran tentang cara memperbaiki masalah Wifi lambat di iPhone 8/8+ Plus yang kami rangkum ci bawah ini :

Masalah Wifi Lambat di iPhone 8/8+ Plus? Ini Solusinya 4
Cara Mengatasi Wifi Lambat di iPhone 8/8+ Plus :

  • Factory Reset iPhone 8 8/8+ Plus
  • “Lupa” Jaringan Wifi dan Sambung Ulang koneksi iPhone Anda
  • Mengatur ulang Modem / Router
  • Beralih dari DHCP ke Koneksi Statis di Telepon
  • Beralih DNS ke Alamat Google di Telepon
  • Mengubah Pengaturan Bandwidth Router
  • Mengubah Saluran Siaran Router
  • Mengatur Modem / Router Security Settings dan bahkan Menonaktifkan Security
  • Memanggil ISP Anda dan mengupgrade ke Bandwidth / Kecepatan Tinggi

Dalam kebanyakan kasus, solusi di atas akan membantu mengatasi masalah WiFi yang lambat pada iPhone 8/8+ Plus. Tapi kalau untuk beberapa alasan wifi lambat di iPhone 8 /8+ Plus menyelesaikan dengan cara “wipe cache partition” harusnya ini dapat memperbaiki masalah WiFi. Metode ini tidak menghapus data dari iPhone 8/+8 Plus. Semua data seperti foto, video dan pesan tidak terhapus dan akan aman. Anda dapat melakukan fungsi “Wipe Cache Partition” dalam mode pemulihan iOS. Bacalah panduan ini untuk mempelajari cara membersihkan cache iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Cara memperbaiki wifi lambat pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus:

Pilih pada Settings > General > Storage & iCloud Usage. Kemudian pilih Manage Storage. Setelah itu ketuk item di Documents and Data. Kemudian geser item yang tidak diinginkan ke kiri dan sentuh Delete. Terakhir, ketuk Edit > Hapus Semua untuk menghapus semua data aplikasi.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like