Home Internet Mendingan Ngeblog atau Main Youtube

Mendingan Ngeblog atau Main Youtube

by Mas Admin
 Yang namanya ngeblog dan main Youtube cukup sudah tak asing lagi terdengar ditelingam Mendingan Ngeblog atau Main Youtube

Mendingan Ngeblog atau Main Youtube – Yang namanya ngeblog dan main Youtube cukup sudah tak asing lagi terdengar ditelingamu. Kedua ladang penghasilan ini sudah membuktikan kaya orang yang dapat sukses melalui hal ini. Ada yang jadi Youtuber terkenal, ada juga yang jadi Blogger terkenal.

Keduanya apabila tak benar – benar dibagi waktunya untuk mengerjakannya, maka akan sangat berantakan nantinya. Menjalankan keduanya secara bersamaan pun juga terasa berat rasanya.

Antara ngeblog dengan main Youtube kira – kira kamu pilih mana ? Atau simpelnya aja, antara buat artikel sama buat video kamu pilih mana ?

Jujur, Admin sendiri masih bingung kalau disuruh memilih diantara keduanya. Kenapa ? Karena Admin menjalankan kedua – duanya. Admin punya channel Youtube, juga punya blog.

Mengurus keduanya juga menguras kaya waktu dan tenaga. Namun hal tersebut terbayarkan ketika Admin berhasil mendapatkan penghasilan dari keduanya.

Dari channel Youtube pernah, dari blog sendiri pun sudah pernah menghasilkan juga. Ya, walaupun masih belum seberapa. Setaknya harus disyukuri.

Nah, jadi ngeblog sama Youtube itu ada sulitnya sendiri – sendiri.

Pertama kita bahas ngeblog dahulu.

Ngeblog

Kalau kamu ingin ngeblog, kamu harus tahu apa artikel yang ingin kamu tulis. Misalnya tentang teknologi, kamu dapat buat artikel tutorial android atau komputer, tentang blog kamu dapat buat tutorial pemasangan widget – widget di blog, dan lainnya.

Kalau ngeblog itu ada susahnya, juga ada senangnya.

Susahnya, antara lain :

1. Harus rajin update artikel
2. Sering – kerap share artikel agar pengunjung naik
3. Mencari visitor sana – sini
4. Mengedit template blog sampai kemudian nyaman bagi pengunjung
5. Membalas komentar – komentar di artikel
6. Kalau pas daftar Adsense nggak keterima, pusingnya bukan main. Daftar berkali – kali kadang masih aja ditolak

Dan masih kaya lagi.

Kalau niat ingin bener – bener ngeblog ya harus siap konsekuensinya. 6 hal diatas merupakan sedikit contohnya saja.

Ada satu hal yang penting dan harus kamu lakukan. Adalah jangan mengeluh. Wah, harus update artikel lagi nih. Jangan bilang begitu. Tapi katakan ” sekarang eaktunya update artikel sesuai jadwalnya “.

Kalau ngeblog kekayaan ngeluh, entah visitor sedikit lah, daftar Adsense nggak keterima – keterimalah,  penghasilan sedikit lah, dan lain sebagainya, cukup akan susah untuk maju. Kenapa? Ya sebab kekayaan ngeluh sih.

Coba kalau tetep sabar, cukup beda hasilnya. Kalau kamu ngeluh, cukup dapat – dapat blogmu kamu hapus dan perjuangan mu selama ini menyempatkan eaktu mengurus blog terbuang sia – sia dan perhanya saja. Rugi kan ?

Sekarang ini udah ada kaya situs – situs yang membahas masalah blogging, jadinya kamu nggak perlu khawatir belum paham ilmunya. Pelajari aja dahulu, sedikit demi sedikit sampai mulai dapat ini, dan itu.

Kalau keuntungannya dari ngeblog itu juga ada kaya banget. Antara lain :

1. Melatih pemilihan kosa kata yang baik
2. Melatih kecepatan mengetik pada keyboard
3. Mengasah otak untuk berlatih menterangkan segala sesuatu menggunakan kata dan kalimat
4. Apabila memasang iklan di blog dapat mendapatkan penghasilan sendiri
5. Bisa di kenal orang – orang yang suka jelajah internet

Dan masih kaya lagi.

Nah, sekarang kita akan membahas masalah yang kedua. Main Youtube.

Main Youtube itu susah – susah gampang. Susahnya kaya, gampangnya juga kaya.

Youtube

Kalau kamu ingin main Youtube, kamu harus terdapat channel Youtube terlebih dahulu. Jadi kamu harus menciptakannya dahulu.

Bukan hanya harus menciptakannya, kamu juga harus tahu tema channel mu terlebih dahulu. Misal kamu ingin punya channel tentang tutorial android, jadi kamu harus bikin video seputar tutorial android, jangan malah tutorial komputer.

Kalau temanya udah ditentuin, jadi nantinya subscriber mu akan ingat, oh ya channel ini kan bahasnya tutorial android. Begitu kira – kira.

Selain itu, sama seperti ngeblog, kalau main Youtube harus bener – bener sabar. Terutama saat ini Youtube mengharuskan setiap channel terdapat 4000 jam tayang dan 1000 Subscriber agar dapat termonetisasi. Jika tak, maka tak dapat diajukan untuk monetisasi.

Nah, apabila kamu hanya mengutamakan untuk mendapatkan uang dengan main Youtube, cukup kamu akan langsung malas sebab mengetahui hal tersebut.

Untuk memenuhi persyaratan tersebut butuh waktu dan bisnis yang tak sedikit. Perlh kerja keras untuk mencapai angka tersebut.

Nah, kemudian berikut ini akan Admin terangkan keuntungan dari main Youtube :

1. Bisa dikenal kaya orang
2. Bisa mendapatkan uang
3. Melatih kemampuan pengeditan dan pembuatan video
4. Mengasah otak untuk berpikir agar bagaimana video yang dibuat ditonton oleh kaya orang dan disukai pula
5. Jika channel Youtube nya terdapat jumlah Subscriber yang luar biasa, maka bukan tak cukup ada bermacam pihak yang ingin beriklan di channel mu.

Nah, selain itu ada juga susahnya. Antara lain :

1. Harus rutin upload video
2. Mau tak ingin harus dapat mengedit video dengan baik
3. Ketika video yang dibuat berukuran besar harus menunggu waktu lama agar selesai diupload (kecuali apabila sinyal yang kamu gunakan bagus, malah cepat)
4. Harus menciptakan video yang disukai kaya orang dan dilihat oleh kaya orang

Mungkin kamu dapat menambahkan yang lainnya.

Nah, apabila membaca fakta – fakta tersebut, kamu ingin pilih ngeblog atau main Youtube ? Semua itu tergantung pilihanmu…

You may also like

×