Home MULTIMEDIA Mengenal 7 Fitur Mengagumkan Nikon D850

Mengenal 7 Fitur Mengagumkan Nikon D850

by Mas Admin
Nikon D850 akhirnya dirilis dan diluncurkan, kamera apa yang dijanjikannya. Setelah menggoda penggemar bulan lalu dengan pengumuman bahwa D850 sedang dalam pengembangan, Nikon telah mengambil pembungkus salah satu kamera yang paling dinantikan pada tahun 2017.

Dan kabar baiknya adalah sepertinya sudah sepadan dengan waktu yang ditunggu-tunggu. Spec Nikon D850 mengesankan, dan bahkan profesional yang paling banyak menuntut hanya akan sedikit mengeluh di sini. Anda bisa membaca review Nikon D850 hands-on untuk benar-benar berada di bawah kamera, tapi inilah gambaran singkat kami untuk memperkenalkan fitur mengagumkan Nikon D850 kepada Anda.

 
 Setelah menggoda penggemar bulan lalu dengan pengumuman bahwa D Mengenal 7 Fitur Mengagumkan Nikon D850
7 Fitur Mengagumkan Nikon D850

1. Sensor Nikon D850

Nikon D850 mendapat peningkatan piksel yang layak pada DIMM 36.3MP, dengan sensor CMOS full-frame 45.4MP all-new yang menampilkan teknologi mikrolens on-chip tanpa celah yang dijanjikan Nikon akan memberikan ketajaman dan jangkauan dinamis yang luar biasa.

Sementara rentang sensitivitasnya tidak begitu mempesona seperti D5 atau D500, namun D850 tetap mengesankan, dengan kisaran asli ISO64-25,600. meskipun Itu tidak semua, karena D850 memiliki rentang sensitivitas yang diperluas hingga setara ISO 108,400 (Hi2), sementara seting Lo1 setara dengan ISO32 tentu saja akan memberi fotografer pilihan yang lebih kreatif lagi.

2. Sistem Autofocus Nikon D850

Nikon tidak menahan diri di sini, membawa D850 dengan sistem 144-point AF yang sama cemerlangnya dengan D5. Salah satu sistem yang paling canggih dan komprehensif di luar sana, Nikon D850 memiliki 99 titik AF cross-type untuk ketepatan yang lebih tinggi, sementara D850 mampu memusatkan perhatian pada kondisi serendah -4EV – yang lebih gelap dari sinar bulan.

 
 Setelah menggoda penggemar bulan lalu dengan pengumuman bahwa D Mengenal 7 Fitur Mengagumkan Nikon D850
3. 4K video capture

Nikon D850 bisa menembak 4K UHD sampai 30 p, tapi yang mengesankan adalah bahwa ini menggunakan keseluruhan sensor, bukan seperti pada D5. Ada menu shooting film khusus yang memudahkan untuk beralih antara stills dan video shooting, sementara ada fokus memuncak dan electronic vibration reduction (VR) untuk memberikan stabilitas dalam perekaman film genggam.

Mode video dengan resolusi lebih rendah juga tersedia, termasuk rekaman Full HD di 60p, sementara film timelapse 8K UHD dapat dibuat di dalam kamera.

4. Burst shooting

Meskipun ada file besar yang harus diupgrade D850, ia mampu melakukan pemotretan pada 7fps yang cukup bagus, sehingga menjadikannya pilihan yang jauh lebih fleksibel daripada D810. Ingin menembak lebih cepat lagi? Anda bisa jika Anda berinvestasi dalam paket baterai MB-D18 opsional, dengan D850 kemudian dapat memotret 9fps (asalkan Anda menggunakan baterai EN-EL18B, yang merupakan baterai yang sama yang digunakan di D5).

5. Fokus Stacking Nikon D850

Pemotretan gambar fokus manual bisa menjadi tugas rumah, namun D850 memperkenalkan fungsi fotografi pergeseran fokus, yang memungkinkannya untuk menembak urutan hingga 300 frame, sementara secara bertahap dan secara otomatis mengalihkan posisi fokus dari titik awal hingga tak terhingga. Interval pelepas rana dapat diatur dari 0-30 detik, sedangkan lebar langkah fokus dapat dipilih dari 10 tingkat.

Anda memerlukan program pengeditan gambar seperti Photoshop untuk kemudian menggabungkan gambar dalam pasca produksi, namun ini sepertinya cara yang bagus untuk memotret gambar makro dengan sangat cepat.

6. Rugged build

Nikon D850 dilengkapi penyegelan cuaca dan debu yang komprehensif, sementara penutup atas, belakang dan bawahnya, serta struktur bodi bagian dalam, terbuat dari magnesium alloy yang kuat. Nikon juga telah merancang ulang pegangan, membuatnya semakin dalam dan lebih lama untuk bertahan lebih lama dalam jangka waktu yang lama.

 
 Setelah menggoda penggemar bulan lalu dengan pengumuman bahwa D Mengenal 7 Fitur Mengagumkan Nikon D850
Untuk menggarisbawahi kredensial pro-spec-nya, rana telah diuji selama 200.000 siklus saat benar-benar dimuat di kamera, dan juga dirancang untuk meminimalkan getaran mekanis yang menyebabkan gambar kabur. D850 juga merupakan DSLR Nikon pertama yang mengadopsi penghitung shutter rana dalam drive rana, yang bergerak ke atas selama setiap pelepasan rana untuk menangkal getaran yang disebabkan oleh gerakan ke bawah pada tirai depan.

7. Harga dan ketersediaan Nikon D850

D850 akan dijual dengan harga US $ 3,299.95 / £ 3,499.99 dengan penjualan segera dimulai yang diharapkan sampel pertama yang masuk ke toko pada tanggal 7 September.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like