Mengganti Warna Background Blog Secara Otomatis Menurut Waktu

By | December 19, 2018
Kali ini admin akan mengembangkan dan menunjukkan cara Mengganti Warna Background Blog menurut waktu secara otomotis yang akan mengikuti keadaan dengan jam dari para pengunjung blog. Saya mengambil format waktu 24 jam dengan membaginya menjadi 4 kondisi waktu yakni malam, pagi, siang dan sore. Dan dari 4 waktu tersebut blog anda akan berubah warna.

 Kali ini admin akan mengembangkan dan menunjukkan cara Mengganti Warna Background Blog berdasark Mengganti Warna Background Blog Secara Otomatis Berdasarkan Waktu

Penterangan secara simpel, apabila seseorang lagi membaca blog anda dari Tokyo dan yang lain lagi membacanya dari London maka kedua pembaca tersebut akan melihat warna background blog anda tersebut berbeda. Keuntungan dari teknik ini yakni akan membuat blog anda menjadi terlihat lebih kreatif dan cocok untuk di implementasikan pada blog pribadi.

Langkah-langkah gampang merubah dan mengganti background blogger menurut waktu

1) Masuk ke dashboard blogger anda kemudian klik Template
2) Klik back up kemudian klik Edit Tempalte
3) Cari arahan ]]></b:skin> kemudian salin dan pastekan arahan dibawah ini di atasnya

 .siang { background:#78d9d9;} .sore { background:#d97979;} .malam { background:#3c3c3c;} .pagi { background:#f6fbac;} 

Yang berwarna putih merupakan arahan warna yang sanggup anda rubah sesuai dengan Design Blog anda.

4) Ganti jQuery anda dengan versi dibawah ini kemudian letakkan sempurna dibawah ]]></b:skin>

 <script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.10.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> 

5) Salin arahan dibawah kemudian cari arahan </body> dan pastekan sempurna diatasnya.

 <script type='text/javascript'> //<![CDATA[ $(document).ready(function(){  var d = new Date();  var n = d.getHours();  if (n > 18 || n < 6)  document.body.className = "malam";  else if (n > 6 && n < 11)     document.body.className = "pagi";  else if (n > 15 && n < 18)  document.body.className = "sore";  else  document.body.className = "siang"; }); //]]> </script> 

6) Klik Simpan

Background blogspot anda akan berubah warna secara otomatis. Tenamun apabila anda ingin menggantinya dengan gambar, anda hanya perlu merubah Value CSS pada Property Background dari tiap Selector di langkah 3 dengan gambar atau foto milik anda.


Sumber artikel ini dari blog heyriad