Home Adsense Pengalaman Cancel Akun Google Adsense dan Nunggu Cair Uangnya

Pengalaman Cancel Akun Google Adsense dan Nunggu Cair Uangnya

by Mas Admin
Pengalaman Cancel Akun Google Adsense dan Nunggu Cair Uangnya Pengalaman Cancel Akun Google Adsense dan Nunggu Cair Uangnya


Pengalaman Cancel Akun Google Adsense dan Nunggu Cair Uangnya – Google Adsense memang menjadi tempat yang bagus untuk mendapatkan uang. Terutama bagi para Blogger dan Youtuber tentu tak asing lagi dengan yang namanya Google Adsense.

Ya. Dengan Google Adsense kamu dapat menghasilkan uang dengan memasang iklannya di blog, situs, atau channel Youtube.

Kejadian cancel akun Adsense ini berawal ketika ada peraturan baru dari Youtube di tahun 2019. Apakah itu ?

4000 jam tayang dan 1000 Subscriber.

Nah, kala itu jam tayang dan Subscriber Admin belum mencapai angka tersebut. Entah baru berapa Subscriber Admin waktu itu.

Sebelum ada peraturan tersebut Admin berhasil mengumpulkan uang sekitar 700 ribu Rupiah lebih sedikit. Dan saat channel Admin terkena peraturan tersebut, langsung hilang deh pendapatannya.

Iklan jadi berhenti tayang dan pendapatan juga terhenti. Bayangkan saja, tinggal 600 ribu Rupiah lagi untuk mencapai ambang pembayaran tiba – tiba berhenti di tengah jalan pendapatannya. Bagaimana rasanya coba ???

Nah, kemudian Admin berpikir lagi. Jika channel Admin disupayakan sampai kemudian mencapai 1000 Subscriber, maka butuh waktu berapa lama untuk mencapainya.

Seiring berjalannya waktu, 4000 jam tayang pun tercapai. Namun belum dengan 1000 Subscriber.

Setelah browsing di internet, ternyata uang di Google Adsense dapat dicairkan dengan cara cancel akun Adsense meskipun belum mencapai ambang batas. Admin pun kepikiran untuk mencobanya.

Tapi Admin lupa. Cancel akunnya itu entah setrlah mencapai 4000 jam tayang atau belum.

Sebelumnya Admin telah memverifikasi pin. Tapi belum dengan rekening. Terus Admin verfikasi rekening dan dicancel langsung deh akunnya.

Lalu dapat permberitahuan melalui email bahwa uang Admin akan cair dalam siklus pembayaran bulan depan. Bulan Admin membatalkan akun Adsense merupakan bulan Mei, jadi cairnya bulan Juni.

Siklus pembayaran biasanya tanggal 21-22. Kalau tak ya tanggal 20-an.

Admin tunggu mulai tanggal 21 dan hari – hari berikutnya, belum ada kabar dari Google. Dan di akun Adsense Admin saldonya masih utuh 700 ribuan.

Dan kebetulan waktu ngecek saldo akun Adsense di tanggal 27 Juni, udah langsung jadi 0 ( nol ) dan di email tak ada pemberitahuan uang telah dikirim.

Di halaman tranksaksi ada keterangan uang sudah dikirim.

Setelah dicek, ternyata sudah masuk ke rekening. Betapa senangnya.

Jadi terbukti kalau uang dapat cair meskipun belum mencapai ambang batas dengan cancel akun Adsense dapat dilakukan.

Tapi syaratnya harus :

1. Verifikasi pin
2. Verifikasi rekening
3. Nunggu
4. Minimum saldo 10 $

Nah, jadi gimana ? Mau gajian tiap bulan dengan cancel akun Adsense ? Tapi resikonya akunmu harus direview lagi kalau ingin diaktifkan lagi…

You may also like