Pengalaman Ganti Buku Tabungan Dan Atm Bri Karena Hilang

0

Pengalaman Ganti Buku Tabungan Dan Atm Bri Karena Hilang – buku tabungan dan atm hilang apa yang harus admin lakukan. Ceritanya admin kehilangan buku tabungan dan atm bri simpedes milik admin. Karena tempat pembukaan buku tabungan admin berbeda dengan tempat admin tinggal sekarang admin bingung apakah buku tabungan yang hilang tersebut dapat dibuat ulang.

Lalu admin pergi ke bank bri terdeket untuk menyakan perihal tentang buku tabungan bri admin yang hilang. Dan disana admin diterangkan bahwa admin dapat menciptakan buku tabungan bri yang baru dengan syarat menciptakan surat kehilangan buku tabungan.

Karena tempat pembukaan tabungan admin berbeda dengan tempat tinggal admin sekarang, untuk menciptakan buku tabungan harus datang ke kantor cabang pusat.

Lalu admin langsung menciptakan surat kehilangan untuk buku tabungan admin di polsek terdekat, prosesnya tak lama. Saya hanya diminta ktp dan nomor rekening admin untuk dimasukan ke dalam laporan surat kehilangan, serta menterangkan kronologi kapan dan dimana kehilangan tersebut.

Tidak butuh waktu lama, hanya sekitar 30 menit surat kehilangan buku tabungan dan atm admin sudah jadi.

Setelah itu admin langsung pergi ke kantor cabang bri pusat di kota tempat admin tinggal sekarang. Dan admin harus menunggu antrian untuk bertemu CS bank bri. Tidak lama kemudian bagian admin pun datang admin langsung ke Cs

Di customer service admin menterangkan masalah admin tentang perihal buku dan atm yang hilang. Lalu Cs langsung meminta KTP admin untuk melihat data admin. Disana Untuk mengkonfirmasi Cs menanyakan tanggal lahir, nama ibu kandung dan jumlah saldo akhir pada rekening. Dan tentunya admin dapat menjawab dengan benar sebab admin masih ingat.

Setelah itu cs bri menterangkan mekanisme untuk pengmenggantian buku tabungan. Untuk pengmenggantian buku tabungan dan atm kita akan dikenakan biaya.

Dan biaya mengganti buku tabungan dan atm merupakan untuk buku tabungan dikenakan biaya Rp 25.000 dan pengmenggantian Atm Rp. 10.000. Dan satu lagi merupakan satu buah materai 6000.

Setelah itu admin diberi form untuk di isi dan ditanda tangani. Setelah pengisiam dan tanda tangan selesai admin tinggal menunggu prosesnya.

Tidak lama kemudian buku tabungan admin sudah jadi, dan untuk atm kita harus menciptakan pin baru atau dapat menggunkan pin yang lama juga.

Dalam proses pengmenggantian buku tabungan ini nomor rekening kita tak berubah, tetap menggunakan nomor rekening yang lama.

Dan untuk buku tabungan yang rusak juga dapat dimengganti, cukup membawa buku tabungan yang rusak tak perlu menciptakan surat kehilangan sebab buku tabungan bukan hilang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More