Home MULTIMEDIA Pengertian Komputer Client dan Fungsi-fungsinya

Pengertian Komputer Client dan Fungsi-fungsinya

by Mas Admin

Yang sudah terpaut jauh dalam dunia jaringan tentu sudah mengetahui istilah client, atau komputer lain yang digunakan untuk operasional dan biasa disebut komputer client. Nah bagi kamu nih yang masih awal berkecimpung dalam dunia jaringan pasti belum paham apa sih itu client dan fungsinya juga apa sih untuk komputer, cukup itu yang selalu kamu pertanyakan. (Baca Juga : Pengertian dari IP Address dan Fungsi-fungsinya)

Disini kami akan menterangkan semua pertanyaan-pertanyaan Anda tersebut, atau bagi kamu yang ingin mengerjakan tugas sekolah dapat lihat ulasannya seputar client disini. (Baca Juga : Pengertian Processor, Fungsi dan Jenisnya)
Yang sudah terpaut jauh dalam dunia jaringan tentu sudah mengetahui istilah client Pengertian Komputer Client dan Fungsi-fungsinya

Pengertian Client Beserta Fungsi Komputer Client

Dan kami akan menterangkannya dari pengertiannya terlebih dahulu, baru fungsi-fungsi yang terdapat didalamnya, supaya kamu lebih mudah untuk memahaminya nanti. (Baca Juga : Pengertian MAN “Metropolitan Area Network” dan Fungsi-fungsinya)

Pengertian Client

Definisi dari komputer client ini dapat dijabarkan sebagai komputer yang dipakai untuk mengakses layanan yang disediakan oleh komputer server. Selain disebut dengan istilah komputer client, komputer ini juga biasa disebut dengan istilah workstation. Dan jumlah komputer client pastinya lebih dari satu dan juga biasanya disesuaikan dengan user atau pengguna yang terdaftar dalam sebuah perbisnisan atau instansi. (Baca Juga : Pengertian WAN “Wide Area Network” dan Fungsi-fungsinya)
Selain itu komputer client juga sudah dikompleksi dengan aplikasi yang dapat mempermudah user untuk menggunakan informasi dan data. Selain itu komputer client biasanya juga dikompleksi dengan aplikasi – aplikasi lain seperti aplikasi perkantoran (Office), player dan juga browser, dan untuk masalah kualitas hardware tak setinggi yang dimiliki oleh komputer server. Hal ini disebabkan beban kerja dari komputer client tak setinggi beban kerja komputer server. (Baca Juga : Pengertian LAN “Local Area Network” Beserta Fungsi-fungsinya)
Dan salah satu contoh layanan yang dapat diakses oleh komputer client diantaranya printer, file, internet dan data. Mungkin dari sini teman-teman sudah mengetahui dari pengertiannya, untuk masalah fungsi mari kita lanjut untuk membahasnya dibawah ini. (Baca Juga : Pengertian VPN Beserta Fungsinya)

Fungsi Komputer Client

  1. Dapat mengakses data inginpun informasi yang sudah disediakan dari komputer server.
  2. Selain dapat mengakses data dari komputer server, komputer client dapat juga mengakses diluar layanan dari komputer server.
  3. Dan juga komputer client dapat mengadministrator untuk komputer lainnya dalam sebuah jaringan yang sama tenamun harus sesuai dengan hak akses yang diberi oleh komputer server.
Mungkin itu saja dari pengertian client beserta fungsinya, apabila teman-teman masih ada yang bingung atau sebagainya, misalnya kayak ada masukkan. Teman-teman dapat langsung komentar saja dikolom bawah ini, nanti tim kami akan menjawab semua pertanyaan teman-teman dengan cepat. (Baca Juga : Pengertian Komputer Server dan Fungsi-fungsinya)
Semoga dengan ulasan ini dapat bermanfaat untuk Anda yang lagi mencari pengetahuan seputar jaringan komputer, selamat untuk beraktifitas lagi yaa gaess.

You may also like