Home Bank Proses Tutorial Dan syarat Buka Rekening Mandiri Yang Perlu Diketahui

Proses Tutorial Dan syarat Buka Rekening Mandiri Yang Perlu Diketahui

by Mas Admin

Proses Cara Dan syarat Buka Rekening Mandiri Yang Perlu Diketahui – Bank mandiri merupakan salah satu bank swasta yang ada di indonesia yang sudah terdapat kaya nasabah. Bagi kamu yang baru bekerja di perbisnisan biasanya akan di haruskan untuk menciptakan rekening untuk digunakan sebagai media pembayaran gaji nantinya. Salah satu yang di rekomendasikan oleh perbisnisan biasanya merupakan membuka rekening mandiri. Nah bagi yang berencana ingin membuka tabungan di bank bri baca caranyanya disini.

Proses Tutorial Dan syarat Buka Rekening Mandiri Yang Perlu Diketahui 1
image source : bankmandiri.co.id

Syarat Buka Rekening Mandiri Yang Harus disiapkan

Sebelum kita membahas cara  buka rekening mandiri, ada persyratan yang harus disiapakn terlebih dahulu agar nanti prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

1. Kartu identitas.

  • E-KTP untuk warga negara indonesia.
  • Kartu Pelajar dan surat izin orang tua bagi pelajar.
  • Paspor atau surat izin tinggan untuk WNA.

 2. Memiliki NPWP atau dapat menciptakan surat keterangan apabila belum terdapatnya.

3. Menyiapkan uang setoran awal. sebesar Rp 500.000 untuk jenis tabungan biasa dan tabunganku.

Jenis-jenis tabungan mandiri

Sebelum lanjut ke cara membuka rekening mandiri ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu sedikit jenis tabungan yang ada di bank mandiri agar nanti kita dapat menentuka ingin menciptakan membuka tabungan jenis apa.

  1. Rekening tabungan perorangan, rekening tebungan ini lebih ditujukan untuk kita yang menggunakan tabungan untuk keperluan pribadi. Rekening ini tersedia juga pada bank mandiri syariah.
  2. Rekening tabungan bisnis, rekening ini lebih ditujukan untuk keperluan bisnis. Pembuatan rekening dapat atas nama kita sebagai pemilik bisnis atau badan bisnis.
  3. Rekening tabungan rencana, Rekening ini dapat digunakan bagi yang berencana ingin menabung dengan jangka panjang.
  4. Rekening tabungan investor, Rekening ini lebih di tujukan untuk perseorangan atau badan bisnis yang ingin berinvistor di dalam pasar modal.
  5. Rekening tabungan haji, Rekening ini digunakan bagi kita yang ingin menabung untuk biaya beribadah haji.
  6. Rekening tabungan valas, rekening ini ditujukan untuk kamu yang ingin menabung dengan dana dalam mata uang asing.
  7. Rekening tabungan TKI, Rekening ini ditujukan bagi yang berencana bekerja diluar negeri sebagai buruh migran.
  8. Rekening tabunganku, rekening ini lebih dikhusukan bagi yang ingin benar2 menabung. saldo minimal rekning ini hanyak Rp 20.000 dan tak dikenakan biaya administrasi bulanan.
  9. Rekening tabunganMU, Rekening yang ditujukan untuk para pelaku UKM.

Nah itulah sedikit jenis tabungan yang ada di bank mandiri. Beikutnya apabila syarat buka rekening mandiri yang telah disebutkan baru saja sudah disiapkan maka kita dapat langsung membuka rekening.

Cara Buka rekening mandiri

Untuk membuka rekening bank mandiri kita harus datang ke kantor bank mandiri terdekat yang ada di tempat tinggal kita. Jika ingin menciptakan rekening mandiri syariah, silahkan datang ke bank mandiri syariah.

Jika sudah datang ke bank mandiri, temua security atau kemanan yang lagi berjaga dan katakan maksud dan tujuan anda. Katakn bahwa anda ingin membuka rekening mandiri, lalu biasanya security akan memberikan nomor antrian untuk anda. Untuk menghindari antrian yang panjang maka kami sarankan untuk datang lebih pagi.

Jika nanti nomor antrian sudah di panggil maka anda tinggal menghadap ke customer service, terangkan bahwa anda ingin membuka tabungan sesuai dengan jenis yang di pilih. Selanjutnya siapkan persyaratan yang telah dibawa baru saja dan anda akan diberikan formulir yang harus di isi sebagai data pendaftaran.

Selanjutnya apabila sudah anda tinggal menunggu saja samapi proses pembukaan rekening madiri selesai. Dan apabila anda ingin menikmati fasilitas lain seperti ATM dan e-banking silahkan sesobat semua disampaikan ke customer servicenya agar dapat langsung di proses sesobat semua.

You may also like