Home Samsung Samsung Galaxy X Masa Depan Dari Ponsel yang Dapat Dilipat

Samsung Galaxy X Masa Depan Dari Ponsel yang Dapat Dilipat

by Mas Admin
Dengan mayoritas smartphone yang hampir sama, Samsung membuat masuk ke dunia ponsel yang dapat dilipat dengan penambahan Galaxy X. Dalam laporan pendapatan baru-baru ini, Samsung menyatakan bahwa pihaknya akan “terus berupaya untuk membedakan smartphone dengan mengadopsi teknologi mutakhir, seperti display OLED yang bisa dilipat. “

Ponsel yang dapat dilipat – setidaknya dalam hal kapal modern – adalah sesuatu yang belum pernah kita lihat dari pasar sejauh ini. Pada titik ini, tidak jelas bagaimana sebenarnya ponsel yang dapat dilipat akan diimplementasikan, dengan beberapa paten diajukan pada saat ini yang menyarankan berbagai kemungkinan desain. Yang kita tahu, bagaimanapun, adalah bahwa Galaxy X akan menawarkan sesuatu yang baru di pasar dengan ponsel kelas atas yang terlihat semakin mirip. Apakah ponsel terlipat ini gimmicks atau masa depan smartphone tetap harus dilihat, namun faktanya tetap bahwa itu akan menjadi angin segar.

Galaxy X akan menjadi langkah maju bagi Samsung, namun sisa jajaran mereka tampaknya menunjukkan bahwa “upaya untuk membedakan smartphone mereka dengan mengadopsi teknologi terdepan” tidak diperluas ke semua telepon mereka. Galaxy S9 telah memiliki sebagian besar spesifikasi yang bocor – terlepas dari kenyataan bahwa ponsel tersebut bahkan belum diumumkan – dan telah menerima banyak kritikan karena kurangnya peningkatan signifikan atas S8. Tentu, S9 menawarkan beberapa upgrade kekuatan yang menonjol dan beberapa teknologi kamera yang lebih baru, namun pada akhirnya tampilannya dan berperilaku hampir persis seperti pendahulunya. Di pasar yang saat ini didominasi oleh iPhone X, minimnya inovasi dengan S9 ini tentunya berkepentingan.

Galaxy X akan menjadi masuk ketiga ke dalam keluarga produk Samsung dari ponsel kelas atas. Garis S dan Catatan akan terus menjadi ponsel yang lebih tradisional – setidaknya untuk saat ini – sementara Galaxy X menawarkan perangkat baru yang baru bagi mereka yang tertarik dengan ponsel yang dapat dilipat. Jika masa depan benar-benar dalam ponsel yang dapat dilipat, bagaimanapun, kita mungkin melihat teknologi ini berguling ke kapal induk utama mereka. Untuk saat ini, kami hanya memiliki Galaxy X untuk diharapkan dan fitur baru yang akan dibawa untuk menyegarkan kembali jajaran Samsung.

Sejauh yang kami tahu tentang ponsel Samsung yang bisa dilipat, ada paten yang diajukan di 2016 dan 2017 yang menunjukkan beberapa variasi pada tampilan fleksibel. Mulai dari tampilan sampul ke layar yang besar dan fleksibel, telah terjadi beberapa iterasi yang ditemukan melalui pencarian paten, jadi kami sama sekali tidak yakin ponsel terlipat seperti apa yang akan kita lihat dari Samsung bergerak ke dalam beberapa tahun ke depan. Namun, pakar dalam industri dan pakar smartphone percaya bahwa kita bisa melihat Galaxy X segera setelah Desember 2018, dengan makan siang pada awal 2019 hampir terjamin.

 
 Dengan mayoritas smartphone yang hampir sama Samsung Galaxy X Masa Depan Dari Ponsel yang Dapat Dilipat

Sementara ponsel Galaxy X yang dapat dilipat akan menjadi perangkat seluler high-end pertama dengan teknologi semacam itu, layar OLED yang dapat dilipat bukanlah sesuatu yang baru dengan cara apa pun. Samsung dan LG adalah pemain utama dalam hal teknologi ini, disamping produsen China BOE. Ketiga perusahaan tersebut memiliki display OLED yang melengkung yang sudah dilepas, dengan produk seperti monitor dan TV hingga smartphone melengkung seperti sisi Galaxy dan LG Flex. Meskipun kami memiliki display melengkung ini, ponsel terlipat yang sebenarnya akan menjadi yang pertama.

Samsung telah menghabiskan banyak waktu dan sumber daya di jalan menuju ponsel yang benar-benar dapat dilipat dalam beberapa tahun terakhir, dengan semacam teknologi fleksibel dalam pengembangan sejak 2011. Penelitian ini menghasilkan pengembangan Galaxy Round kembali pada tahun 2013, Galaxy Edge pada 2015 dan 2016, dan kini mantap maju menuju pelepasan ponsel Galaxy X yang bisa dilipat. Sejak layar layar OLED yang dapat digulirkan pada tahun 2016 sebagai bagian dari “Project Valley” (nama kode untuk Galaxy X), rumor telah beredar seputar peluncuran ponsel yang akan datang. Baru sekarang kita menerima berita konkret dari berita yang ada, dengan berita tentang tanggal rilis lebih cepat daripada nanti.

Ini akan menarik untuk dilihat bagaimana kinerja Galaxy X bila dibandingkan dengan garis utama model S dan Note. Dengan rilis Galaxy Note 9 yang diperkirakan mendekati akhir 2017, Galaxy X mungkin menghadapi beberapa kompetisi dari dalam dan juga ancaman dari rilis terbaru flagship Apple terbaru.

Sementara Galaxy X mungkin menawarkan beberapa inovasi yang sangat dibutuhkan untuk lini Samsung, ponsel yang dapat dilipat mungkin tidak cukup untuk mengancam dominasi Apple saat sampai pada penjualan barat. Dengan dirilisnya iPhone X, Apple membuktikan bahwa pasar menghargai inovasi, dan mereka melihat kesuksesan besar dengan penjualan iPhone tercepat dalam sejarah. Penjualan sejak turun, tapi kita bisa mengharapkan teknologi FaceID dikirimkan ke semua flagship Apple yang akan datang.

Ponsel Samsung yang pertama dapat dilipat dapat memberikan pesaing yang layak untuk perangkat Apple, namun jika Samsung tidak dapat berkomitmen untuk menawarkan teknologi inovatif di jajaran mereka yang lain, mungkin kita melihat perusahaan itu lemah dibandingkan Apple, setidaknya di pasar Barat.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like