Home GOFOOD Sebelum Tambah Cabang GRABFOOD GOFOOD, Ini Penting Diketahui!

Sebelum Tambah Cabang GRABFOOD GOFOOD, Ini Penting Diketahui!

by Mas Admin

Sebelum Anda menambah cabang outlet GOFOOD atau GRABFOOD, ada beberapa hal penting yang wajib Anda ketahui dan pertimbangkan. Ini nantinya akan menjadi faktor berhasil tidaknya tambahan outlet baru Anda.

Sebelum Tambah Cabang GRABFOOD GOFOOD, Ini Penting Diketahui! 1
Tambah cabang GRABFOOD GOFOOD
Menambah cabang outlet GRABFOOD atau GOFOOD adalah sebuah langkah yang sangat baik. Sebab pasaran GOFOOD GOJEK dan GRABFOOD saat ini sangatlah menjanjikan.

Hari demi hari pengguna aplikasi GOJEK GOFOOD dan GRABFOOD terus bertambah. Makin banyak yang membeli makanan secara online.

Imbasnya pun banyak pemilik resto meraup untung. Dengan Anda menambah cabang, maka menambah peluang keberhasilan bisnis Anda.


Tetapi agar supaya tambahan outlet baru Anda bisa benar-benar gacor atau sukses, berikut adalah lima hal yang perlu Anda siapkan dengan baik demi kesuksesan cabang restoran GOFOOD Anda yang baru.

Nah ini jelas syarat utama. Sebab dengan menambah cabang, berarti Anda harus siap mengeluarkan budget untuk membeli peralatan resto, karyawan baru, bahan baku, dan seterusnya.

Pengeluaran pun otomatis menjadi bertambah. Karena itu Anda perlu menghitung bahwa sebelum menambah cabang, pastikan modal Anda sudah cukup.

Di mana lokasi Anda?

Untuk jualan di GOFOOD, Anda tidak harus mencari lokasi yang sama syaratnya dengan jika Anda berjualan secara offline. Banyak pemilik resto yang telah berhasil walaupun jualan di gang sempit.

Walau demikian, lebih bagus lagi apabila lokasi tambahan outlet Anda bisa menarik bagi pelanggan yang pergi membeli langsung.


Nah, lokasi yang paling pas tentu di lokasi yang padat penduduk atau lokasi di mana banyak penduduk berkumpul. Anda juga harus menganalisa siapa saja penduduk di area dekat lokasi resto. Akan lebih baik lagi jika cabang Anda juga lokasinya dekat dengan target pasar Anda.

Sebagai contoh, jika target pasar Anda adalah mahasiswa, maka lokasi yang dianggap paling strategis yaitu dekat kampus. Pastikan juga siapa-siapa saingan Anda yang berbisnis kuliner dan yang produknya sama dengan Anda di sekitar situ.

Siapkan Personel Terbaik Cabang Baru

Tambah cabang berarti Anda harus siap menambah personel atau karyawan baru. Pastikan mereka sudah siap melayani sepenuhnya. Berikan mereka pelatihan yang lengkap dan pastikan semua bisa bekerja sesuai standar operasi prosedur (SOP).

Selain ulet dan telaten, syarat utama karyawan tentu saja haruslah orang yang dapat dipercaya. San jangan lupa karyawan baru harus bisa menggunakan smartphone untuk menerima pesanan GOFOOD melalui GOBIZ.

Kualitas Rasa dan Porsi yang Sama

Nah jangan sampai produk Anda di cabang tambahan berbeda dari segi kualitas dan kuantitas dari cabang utama. Jangan sampai rasa dan ukurannya malah kurang memuaskan konsumen.

Jangan sampai cabang restoran Anda malah terkesan terbengkalai. Hal-hal yang biasa perlu dipastikan keselarasannya adalah kualitas makanan, ketersediaan bahan baku, cita rasa, dan pelayanan.

Strategi Pemasaran

Selanjutnya, ketika outlet baru Anda sudah aktif di GOFOOD, maka lakukanlah pemasaran dengan gencar dan tepat. Sebab pasti banyak yang belum mengetahui keberadaan resto baru Anda.

Karena itu, pastikan Anda menyebarluaskan berita pembukaan cabang baru ini dari jauh-jauh hari. Anda juga dapat membuat promo khusus untuk memeriahkan acara pembukaan cabang outlet Anda sekaligus menarik pelanggan untuk mencobanya.
Itulah sejumlah rekomendasi yang perlu Anda perhatikan sebelum membuka cabang atau menambah outlet baru GOFOOD atau GRABFOOD. Semoga membantu.

You may also like