Home / Reseter Epson / Service Printer Epson L11+0 Blinking Paper Jam

Service Printer Epson L11+0 Blinking Paper Jam

Cara Memperbaiki Printer Epson L110 Blinking Paper Jam

Pada postingan kali ini admin akan berbagi tutorial perbaikan printer epson L110 yang blinking lampu power dan tinta secara bersamaan dan ada pesan paper jam pada komputer..

Adapun gejala yang timbul yaitu pada saat printer mulai dinyalakan catridge bergerak dahulu kemudian diam dan lampu power serta indikator tinta blinking secara bersamaan, namun  ada juga yang langsung blinking pada saat printer mulai dinyalakan.

Penyebab Printer Epson L110 paper jam diantaranya :

  • Ada kotoran atau benda asing yang menggangu sensor kertas misalnya menyumbat jalur tempat masuknya kertas . untuk solusinya dapat dilihat secara langsung atau lebih bagus di bongkar dahulu casing printernya anda dapat lihat postingan Cara Bongkar Casing Printer Epson L110. Kemudian bersihkan dari benda yang menghalangi.
  • Per penarik sensor kertas lepas, ini kerap terjadi pada printer L110. untuk perbaikannya bongkar dahulu printernya  kemudian pasang kembali per nya, kalau pernya sudah tak ada/hilang silahkan mengganti dengan per yang sejenis. Untuk lebih terang perhatikan gambar berikut.

Pada postingan kali ini admin akan berbagi tutorial perbaikan printer epson L Service Printer Epson L11+0 Blinking Paper Jam

Cara Memperbaiki Printer Epson L110 Blinking Paper Jam diatas berlaku juga untuk Printer Seri L lainnya seperti L100, L200, L120, L220, L800 dll.

Baca :  Cara Membongkar Casing Printer EPSON L11+0

About xenodochial-rhodes