Home Xiaomi Solusi Masalah Xiaomi Cepat Panas [Overheating] di MIUI 8/9

Solusi Masalah Xiaomi Cepat Panas [Overheating] di MIUI 8/9

by Mas Admin
Xiaomi, raksasa smartphone asal China ini selalu menawarkan berbagai macam perangkat dengan harga terjangkau. Seperti perangkat Android lainnya, pengguna perangkat MIUI ini juga mengalami beberapa masalah dan masalah. Salah satu masalah tersebut adalah over heating dari ponsel Xiaomi terutama Redmi Note 3 dan Mi5. Jadi di sini kita memiliki panduan sederhana yang akan membiarkan Anda memperbaiki masalah pemanasan berlebihan pada ponsel Xiaomi.

Panduan berikut kompatibel untuk sebagian besar perangkat Xiaomi termasuk Redmi Note 2, Mi Max, Mi Note 2, Mi Pad 2, Redmi 3 / 3X / 3S, Mi4C, Mi4S, Mi4i, dan Mi5, Mi 6, Mi Redmi Note 4, Xiaomi Mi A1. Baca Juga: Trik dan Fitur Terseumbunyi di Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Perbaiki masalah Over-Heating pada smartphone Xiaomi MIUI 8/9:

Update ke versi terbaru

Ada banyak alasan di balik smartphone Xiaomi overheating yang semakin memanas karena dilengkapi dengan berbagai aplikasi dan fitur. Jadi pertama, Anda perlu mengkonfirmasi apakah perangkat tersebut ada pada firmware terbaru. Pabrikan selalu merilis update terbaru MIUI OTA dari waktu ke waktu untuk memperbaiki berbagai masalah termasuk pemanasan berlebihan. Untuk memeriksa pembaruan secara manual dari jalur Settings > About phone > System Update atau yang lain dengan menggunakan aplikasi “Updater” di bawah folder “Tools”. Jika tersedia, cukup download dan instal dengan mengikuti petunjuk di layar.

 raksasa smartphone asal China ini selalu menawarkan berbagai macam perangkat dengan harga Solusi Masalah Xiaomi Cepat Panas [Overheating] di MIUI 8/9
Menghapus Aplikasi Bloatware di MIUI 8/9
Jika solusi proses pembaruan di atas tidak sesuai untuk Anda dan tetap bermasalah, maka cobalah untuk menghapus semua aplikasi bloatware dari perangkat MIUI 7/8 Anda. Aplikasi ini dapat menyebabkan masalah pemanasan dan jadi coba uninstall atau nonaktifkan dari pengaturan. Selain itu, hapus semua aplikasi tak berguna yang telah Anda unduh dari Google Play Store.

Baca Juga: Cara Mengganti Font Jenis Huruf di Xiaomi MIUI 8/9 Tanpa Root

Hindari Penggunaan Adaptor Duplikat Palsu

Ya, menggunakan pengisi ulang duplikat juga menjadi alasan mengapa perangkat Anda memanas. Jadi selalu gunakan charger asli yang disertakan dengan paket perangkat.

Hapus Widget dan Wallpaper Live

Cobalah untuk menghapus widget dan wallpaper hidup dari perangkat Anda dan perhatikan perbedaannya. Sekarang Anda mungkin telah berhasil menyelesaikan masalah over-heating pada perangkat MIUI Anda masing-masing.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like