Home Instagram Tidak Bisa Hashtag dan Tautan Profil di Instagram Bio? Begini Solusinya

Tidak Bisa Hashtag dan Tautan Profil di Instagram Bio? Begini Solusinya

by Mas Admin
Instagram Bio Hashtags dan Tautan Profil Tidak Bekerja? Begini Solusinya
Pada bulan Desember lalu Instagram telah memperkenalkan fitur untuk mengikuti/follow hashtag. Sekarang, mereka telah datang dengan fitur keren baru yang membuat hashtag dan tautan profil di bio Anda dapat diklik.

Jika Anda menambahkan hashtag atau profil di bio Anda, itu ditampilkan sebagai teks sederhana. Tetapi sekarang, baik hashtag dan profil dapat diklik di bio Insta Anda.

Banyak pengguna Instagram tidak dapat menambahkan hashtag dan tautan profil ke profil mereka. Lebih buruk lagi, bagi sebagian orang, hashtag tidak berfungsi di bio mereka. Apakah Anda salah satunya?

Dalam posting kami berikut ini, kami akan memberi tahu Anda solusi untuk mengatasi masalah hashtags bio Instagram dan tautan profil yang dapat diklik.

Masalah Tidak Bisa Hashtag dan Tautan Profil di Instagram Bio

1. Tambahkan Hashtags dan Tautan Profil

Jika bio Instagram Anda tidak berisi hashtag atau profil dan Anda ingin menambahkannya sekarang, Anda dapat dengan mudah melakukannya. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda dan ketuk ikon Profil di bar bawah untuk pergi ke bagian profil Anda.
  • Ketuk opsi Edit Profil diikuti dengan mengetuk area teks Bio.
  • Masukkan hashtag dan tautan profil seperti yang biasa Anda lakukan di komentar. Misalnya, tambahkan # sebelum kata untuk membuatnya menjadi hashtag dan tambahkan @ diikuti dengan nama profil.
  • Instagram secara otomatis akan menampilkan hashtag dan tautan profil yang relevan. Jika Anda tidak menemukan tagar Anda, jangan khawatir, cukup tambahkan kata yang diawali dengan # dan ketuk ikon centang untuk menyimpannya.
  • Ketuk ikon cek di bagian Edit Profil untuk menyimpan bio baru Anda dengan hashtag.

Jika bio Anda sudah berisi hashtag atau tautan profil, Anda akan menyadari bahwa Instagram tidak mengubahnya menjadi tautan secara otomatis. Untuk membuat hashtag dan tautan profil yang dapat diklik untuk pengguna lama, Anda harus menambahkannya lagi. Untuk melakukannya, ulangi langkah-langkah yang disebutkan di atas untuk menambahkan hashtag bio.

Ketika Anda mengetuk tautan hashtag atau profil di bio, Anda akan dibawa ke halaman tertentu.

 
Instagram Bio Hashtags dan Tautan Profil Tidak Bekerja Tidak Bisa Hashtag dan Tautan Profil di Instagram Bio? Begini Solusinya

2. Perbarui Aplikasi Instagram

Karena ini adalah fitur Instagram baru, pastikan aplikasi Instagram Anda diperbarui. Untuk memeriksa apakah Anda menggunakan versi terbaru, buka Play Store atau App Store di smartphone Anda dan cari aplikasi Instagram. Jika pembaruan tersedia, perbarui aplikasi. Setelah aplikasi diperbarui, coba tambahkan hashtag dan tautan seperti yang disebutkan di atas.

3. Tutup Paksa Aplikasi Instagram

Kami menggunakan Instagram hampir setiap hari dan selalu ada di aplikasi terbaru. Saat fitur baru tiba dan Anda tidak mendapatkannya di perangkat Anda, Anda harus selalu mencoba menutup aplikasi.

Untuk memaksa menutup aplikasi, hapus dari aplikasi terakhir Anda. Kemudian buka kembali aplikasi dan coba tambahkan tautan profil ke bio Anda.

4. Hapus Cache

Pada perangkat Android, Anda juga dapat mencoba membersihkan cache untuk aplikasi Instagram. Untuk melakukannya, buka Pengaturan perangkat dan arahkan ke Aplikasi dan Pemberitahuan. Cari aplikasi Instagram dan ketuk Penyimpanan. Di bawah Penyimpanan, tekan tombol Clear Cache.

Cara Menghapus atau Untag Sendiri Dari Bio Seseorang

Menariknya, ketika seseorang menyebutkan Anda di bio Instagram mereka, Anda akan mendapatkan pemberitahuan. Untungnya, jika Anda ingin menghapus atau mengurai diri dari biodata seseorang, Anda juga dapat melakukannya. Untuk menghapus diri Anda dari bio seseorang, ikuti langkah-langkah berikut:

Buka aplikasi Instagram dan arahkan ke profil yang telah menambahkan Anda ke bio mereka.
Di bagian biografi profil mereka, ketuk nama pengguna profil Anda. Anda akan mendapatkan menu pop-up. Pilih Hapus Tautan. Setelah Anda mengetuk opsi Hapus tautan, Instagram akan mengirimi Anda munculan lain yang meminta konfirmasi. Ketuk Hapus Tautan.

Itulah cara mengatasi masalah tidak bisa hashtag dan tautan profil di Instagram Bio, cara di atas bisa Anda coba untuk bisa mendapatkan fitur hashtag dan tautan profil di Instagram Bio. Selamat mencoba!.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like