Tingkatkan Pendapatan GOFOOD GRABFOOD Dengan Foto Terbaik

By | January 14, 2020
Tingkatkan Pendapatan GOFOOD GRABFOOD Dengan Foto Terbaik 1

Salah satu hal penting yang harus harus Anda lakukan sebagai mitra GOFOOD dan GRABFOOD adalah memasang foto terbaik menu Anda. Berikut tips foto menu untuk meningkatkan pendapatan GOFOOD dan GRABFOOD.

Tingkatkan Pendapatan GOFOOD GRABFOOD Dengan Foto Terbaik 2
Tips foto menu untuk meningkatkan pendapatan GOFOOD dan GRABFOOD
Menurut penjelasan pihak GOFOOD GOJEK, foto menu yang Anda gunakan di resto Anda, sangat berpengaruh terhadap penjualan Anda. Pelanggan akan memutuskan membeli di resto Anda setelah dia melihat foto menu yang menggiurkan yang Anda pasang.

Tapi pertanyaannya adalah sudahkan Anda memasang foto menu terbaik di gerai GOFOOD atau GRABFOOD Anda. Atau mungkin bisa jadi Anda tidak memasang sama sekali foto di deretan Anda Anda.


Nah itu mungkin menjadi salah satu alasan yang paling berpengaruh besar kenapa resto Anda masih sepi pelanggan atau tidai mengalami peningkatakan penjualan yang siginifikan.

Tidak memasang foto menu sebanarnya sangat merugikan. Apalagi saat ini, Anda bisa dengan mudah memasang foto menu GOFOOD atau GRABFOOD melalui aplikasi yang disediakan baik melalui GOBIZ dan GRABFOOD merchant.

Dalam strategi marketing, tampilan gambar sangat menentukan ketertarikan seseorang terhadap suatu produk. Banyak pengusaha bahkan yang berani mengeluarkan anggaran untuk menyewa fotografer professional demi mendapatkan foto menu terbaik.

Foto menu melalui smartphone Anda

Oleh karena itu, jika Anda belum memasang gambar menu yang menarik di resto Anda, maka tunggu apalagi. Anda tidak perlu menyewa jasa fotografer professional. Sebab di era saat ini, smarphone yang Anda pegang bisa menghasilkan foto menu yang terlihat “menjual” di mata pelanggan?

Berikut sejumlah tips dan trik yang dapat Anda ikuti untuk mengambil foto yang menarik untuk menu makanan Anda bersumber dari penjelasan pihak GOFOOD GOJEK.

Ambillah gambar dengan cahaya yang natural

Cahaya natural maksudnya Anda mengambil gambar pada siang hari. Alangklah lebih baik saat cuaca cerah pada pukul 07-00-11.00 atau pada 15.00-17.00. Anda dapat mengambil gambar di samping jendela atau di luar ruangan agar gambar dapat terlihat lebih terang dan jelas.

Jangan lupa sedapat mungkin hindarilah menggunakan blitz atau flash dari kamera karena cahanya akan terlihat terlalu tegas dan dapat membuat makanan terlihat lebih berminyak dari semestinya.


Ambil gambar dari berbagai sudut

Jangan menyia-nyiakan waktu dan usaha Anda untuk mempersiapkan makanan serta latarnya hanya untuk mengambil satu atau dua foto saja! Pergunakanlah momen dan jelajahi objek dari sudut yang berbeda-beda. Ambillah banyak gambar untuk setiap menu dan pilihlah foto yang terbaik.

Pastikan foto menu memperlihatkan sisi keunggulan menu Anda

Mungkin menu yang Anda jual sudah banyak juga dijual di resto lain. Nah, dalam hal ini Anda harus memikirkan apa yang menjadi keunggulan menu Anda disbanding gerai lain baik dari sisi kualitas dan kuantitas.

Anda pasti mengetahui tampilan menu Anda yang seperti apa yang palking menarik. Fotolah menu terbaik Anda tersebut. Foto menu yang Anda ambil harus dapat harus dapat berbicara bahkan hanya dengan melihat saja, pelanggan  sudah bisa merasakan sensasi cita rasa makanan Anda yang lezat.

Jangan sampai foto properti lebih menonjol ketimbang menu

Ini juga tak kalah penting. Jangan sampai foto yang Anda ambil malal lebih menonjol propertinya. Misalnya piring atau gelas yang lebih menonjol atau hiasan di sekeliling menu yang malah lebih menarik perhatian.

Penggunaan properti lain dalam foto Anda seperti kain serbet serta alat makan memang dapat membantu foto Anda agar terlihat lebih cantik. Namun, jangan sampai properti foto Anda menjadi lebih menonjol dari makanan atau minuman Anda ya.

Bisa ambil menu dari jarak dekat

Untuk menonjolkan pesan kuat cita rasa menu Anda, maka Anda bisa mengambil foto dari jarak dekat. Gambar mungkin dapat terpotong jika Anda ingin memperlihatkan tekstur dan warna makanan dari jarak dekat agar lebih terlihat jelas. Namun, akan memperlihatkan pesan makanan yang lebih kuat.

Foto menu harus dapat menunjukkan porsi sebenarnya

Ini juga salah satu faktor yang sangat penting mengenai foto menu Anda. Jangan sampai pelanggan kecewa karena menu yang didapat tidak sesuai dengan foto yang dipasang di apllikasi. Misalnya dalam hal tampilan dan ukuran porsinya.

Harus diingat jangan melebih-lebihkan porsi makanan pada foto menu. Isilah foto sesuai dengan harga porsinya.


Fokuskan dan tonjolkan menu andalan Anda

Ada dua jenis foto yang Anda pasang di GOFOOD, yaitu foto profil atau foto banner dan kedua foto menu. Foto profil yang Anda pasang haruslah foto terbaik resto Anda atau foto utama resto. Karena itu di sisi ini, pastikan merupakan gambar terbaik.

Kemudian pastikan dalam daftar menu Anda, tempatkan menu terbaik di deretan teratas dengan foto terbaik. Tonjolkanlah menu andalan dan unggulan Anda.

Demikianlah berbagai tips foto untuk meningkatkan pendapatan GOFOOD dan GRABFOOD Anda. Kiranya bisa menjadi sumber inspirasi bagi bisnis Anda.