Home Android Tips: Cara Memblokir Nomor Telepon Agar Tidak Bisa Menghubungi Kita

Tips: Cara Memblokir Nomor Telepon Agar Tidak Bisa Menghubungi Kita

by Mas Admin
Cara Memblokir Nomor Agar Tidak Bisa menghubungi Kita – Tetap terhubung dengan keluarga dan teman telah menjadi lebih mudah dan cepat berkat smartphone Android Anda. Namun, tidak semua orang yang bisa menghubungi Anda melalui ponsel adalah orang yang kita cintai dan hargai. Ada beberapa spammer, orang asing yang menyebalkan, telemarketer, dan penelepon lainnya yang tidak diinginkan. Anda tidak perlu menerima panggilan yang tidak diinginkan ini. Blokir nomor telepon mereka agar tidak bisa menghubungi Anda.

Dalam panduan ini, cara memblokir nomor telepon agar tidak bisa menghubungi Android Anda.

Cara memblokir nomor telepon agar tidak bisa menghubungi kita

Fitur call blocking

Sebagian besar ponsel Android memiliki cara asli untuk memblokir nomor telepon tertentu agar tidak bisa menghungi. Bagaimanapun, tidak terbiasa menjadi cara umum untuk melakukan ini, jadi produsen sering harus membangun fitur itu ke dalam perangkat lunak mereka sendiri.

Inilah sebabnya mengapa prosedurnya bisa unik pada perangkat spesifik Anda, karena bervariasi dari satu telepon ke telepon lainnya. Tak perlu dikatakan bahwa itu tidak bisa menjelaskan secara rinci langkah-langkah yang diperlukan untuk memblokir nomor telepon agar tidak bisa menghugungi pada setiap telepon di luar sana, namun kami dapat memberi Anda sebuah gagasan dan menunjukkan bagaimana hal itu dilakukan dengan perangkat yang paling populer.

Cara Memblokir Nomor Agar Tidak Bisa menghubungi Kita Tips: Cara Memblokir Nomor Telepon Agar Tidak Bisa Menghubungi Kita

Stock Android

Anda punya handset Android seperti Nexus 6P atau Nexus 5X yang baru? Anda akan senang mengetahui pemblokiran nomor telepon sangat mudah! Ada dua cara untuk melakukan ini. Yang paling sederhana adalah membuka aplikasi Telepon Anda dan mengakses bagian yang berisi panggilan terakhir Anda. Tekan lama pada salah satu dari mereka dan pilih “Block number”.

Metode kedua terdiri dari membuka aplikasi Telepon dan mengetuk ikon menu 3 titik di pojok kanan atas dan memilih “Settings”. Dari menu, tekan saja “Call blocking” dan tambahkan angka yang ingin diblokir.

Cara Memblokir nomor telepon pada smartphone Samsung

Sebagian besar dari Anda mungkin memiliki ponsel Samsung. Mereka adalah produsen smartphone Android terbesar. Mencoba menyingkirkan penelepon sial itu? Mari kita tunjukkan caranya.

Buka aplikasi Telepon.
Pilih nomor yang ingin Anda blokir dan tekan “Lainnya” (terletak di pojok kanan atas).
Pilih “Add to Auto-Reject List”.
Untuk menghapus atau mengedit lebih banyak, buka Setelan > Setelan Panggilan> Semua Panggilan > Tolak Otomatis.

Pemblokiran panggilan di ponsel LG

Prosesnya sangat mirip dengan ponsel LG, namun ada sedikit perbedaan. Kita mulai:

Buka aplikasi Telepon.
Ketuk ikon 3-titik (pojok kanan atas).
Pilih “Call Settings”.
Pilih “Tolak Panggilan”.
Ketuk tombol ‘+’ dan tambahkan angka yang ingin diblokir.

Memblokir nomor telepon pada ponsel HTC

Buka aplikasi Telepon.
Tekan dan tahan nomor telepon.
Pilih “Blokir Kontak”.
Pilih “OK”.
Anda dapat menghapusnya dari daftar yang dicekal di aplikasi Orang.

Aplikasi pihak ketiga untuk memblokir nomor telepon agar tidak bisa menghungi kita

Jika ponsel Android Anda tidak memiliki fitur pemblokiran panggilan built-in atau jika itu terjadi, namun Anda merasa kurang, Anda dapat memilih salah satu dari banyak aplikasi pemblokiran panggilan pihak ketiga di Google Play Store. Catatan khusus adalah aplikasi Call Blocker, dan aplikasi Call Blacklist.

Cara memblokir nomor telepon menggunakan Call Blocker

Aplikasi penghapus panggilan praktis lainnya yang ingin Anda coba adalah aplikasi Call Blocker yang didukung gratis dan didukung iklan. Jika Anda berlangganan versi berbayar dan bebas iklan, Anda dapat menikmati fitur premium, termasuk fitur Space Pribadi yang menyimpan secara aman pesan SMS pribadi dan log panggilan.

Cara Memblokir Nomor Agar Tidak Bisa menghubungi Kita Tips: Cara Memblokir Nomor Telepon Agar Tidak Bisa Menghubungi Kita

Berikut adalah gagasan umum tentang bagaimana menggunakan Call Blocker:
Download, pasang, dan luncurkan aplikasi Call Blocker. Ketuk Setuju untuk melanjutkan.
Pada menu utama aplikasi, tekan tombol Blocked Calls.
Ketuk tombol tambah (ditunjukkan oleh ikon kertas dengan tanda cek dan tanda X)
Tab Blacklist dan Whitelist akan ditampilkan di layar. Ketuk Add Number untuk menambahkan kontak. Anda dapat menambahkan nomor melalui kontak, log panggilan, atau log SMS, atau Anda dapat mengetikkan nomor secara langsung. Kontak yang tercantum di tab Blacklist akan diblokir (tentu saja!) Sementara kontak di tab Whitelist akan dikecualikan.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like