Home Android Tips Memiliki Ruang Penyimpanan Android yang Lebih Lega

Tips Memiliki Ruang Penyimpanan Android yang Lebih Lega

by Mas Admin
Tips Memiliki Ruang Penyimpanan Android yang Lebih Lega Tips Memiliki Ruang Penyimpanan Android yang Lebih Lega

Tips Memiliki Ruang Penyimpanan Android yang Lebih Lega – Setiap HP Android terdapat jumlah ruang penyimpanan yang berbeda – beda. Ada yang 8 GB, 16 GB, atau bahkan sampai kemudian 64 GB untuk memori internalnya saja. Belum lagi apabila ditambah kartu memori sebagai memori eksternal.

Nah, bagi kamu yang seorang pengguna android, cukup pernah merasakan kehadapatn memori pada hp androidmu. Entah itu sebab memorimu yang sedikit, atau sebab kamu terlalu boros menggunakannya sesampai kemudian lebih cepat penuh.

Nah, jadi dalam artikel kali ini, Admin akan membagikan tips menghemat ruang penyimpanan HP android mu.

Berikut merupakan tipsnya :

1. Buang semua aplikasi yang jarang digunakan atau tak penting

Menginstal aplikasi yang jarang dipakai atau tak penting hanya akan memenuhi ruang penyimpanan HP mu. Saat kamu ingin menginstal aplikasi atau game dan tiba – tiba ada notifikasi memori penuh, kamu dapat menghapus aplikasi atau game yang jarang digunakan atau tak penting tersebut.

Kecuali apabila kamu masih adminng untuk menghapusnya atau sebab aplikasi sistem yang biasanya sulit untuk dihapus.

2. Hapus cache

Cache, simpelnya dapat diartikan sebagai sampah. Jika cache aplikasi, maka sampah aplikasi. Nah, biasanya setiap aplikasi atau game yang terinstal, akan meninggalkan cache yang makin lama akan menumpuk semakin kaya apabila tak segera dihapus.

Untuk itu, kamu perlu menghapus cachenya. Jika kamu menghapus cache setiap aplikasi satu persatu, maka akan memakan waktu yang lama dan cukup kamu akan malas untuk menghapusnya.

Oleh sebab itu, kamu dapat menghapus cachenya melalui aplikasi Pengaturan dan pilih Penyimpanan, tekan pada Data dalam Cache, apabila muncul notifikasi hapus cache, pilih Oke.

3. Hapus folder .thumbnails

Salah satu penyebab memori yang full merupakan adanya folder .thumbnails beserta file didalamnya. Folder ini letaknya tersembunyi. Untuk menemukannya, kamu harus mengaktifkan opsi lihat file tersembunyi pada file manager mu.

Jika sudah, maka buka penyimpanan internal, pilih folder DCIM. Disana akan ada folder .thumbnails . Hapus saja folder tersebut. Tenang, dengan menghapus folder .thumbnails tak akan menghilangkan data penting mu.

Nah, jadi itulah sedikit tips dari Admin. Semoga bermanfaat dan silakan dicoba …

You may also like

×