Home GOFOOD Tips Sukses Merchant Baru GOFOOD GRABFOOD

Tips Sukses Merchant Baru GOFOOD GRABFOOD

by Mas Admin

Setelah resto Anda aktif di GOFOOD atau GRABFOOD, maka selanjutnya Anda harus mengaturnya supaya boleh cepat laris. Berikut tips bagi resto baru agar bisa dengan cepat meningkatkan penjualan.

Tips Sukses Merchant Baru GOFOOD GRABFOOD 1
Tips Sukses Merchant Baru GOFOOD GRABFOOD

Ketika resto Anda aktif tampil di aplikasi GOFOOD atau GRABFOOD, tidak secara otomatis kemudian resto Anda akan kebanjiran pesanan dari konsumen.

Anda harus mengatur supaya resto ANda menjadi menarik di mata pelangggan. Khusus bagi Anda pendaftar baru GOFOOD atau GRABFOOD, maka berikut kiat-kiat supaya resto Anda bisa cepat banyak orderan.

Merchant GOFOOD dan GRABFOOD akan mendapatkan aplikasi khusus owner yang dipakai untuk mengelola resto. Jika Anda partner GOFOOD, maka Anda akan diberi aplikasi yang bernama GOBIZ.

Empat Tips Jualan GO-FOOD Agar Laris Manis

1. Foto Profil Banner Terbaik
Anda harus memasang foto profil atau foto banner terbaik di resto Anda. Foto ini akan tampil sebagai foto utama yang akan dilihat konsumen.

Pihak GOFOOD maupun GRABFOOD mengharuskan Anda menggunakan foto profil makanan. Ambil foto makanan terbaik. Jangan memasang foto logo sebagai foto profil.

Jika Anda ingin nama atau logo, maka editlah foto profil dan tempelkanlah logo atau nama merchant di bagian bawah foto profil.

Jangan sampai nama gerai atau logo tampil lebih besar atau menutupi foto makanan. Jika Anda mempunyai budget, sewalah jasa fotografer dan esitor untuk tampilkan foto profil dan menu terbaik.

2. Susun Daftar Menu dengan Tepat
Anda juga harus mengatur daftar menu dengan susunan yang tepat. pastikan menu terbaik Anda ditempatkan di urutan teratas menu Anda. Jangan sampai malah tenggelam jauh di bawah.

Konsumen tidak akan menemukan atau mengetahui apa yang menjadi menu andalan Anda. Susunlah dengan teratur sehingga menu terbaik Anda bisa terlihat lebih mudah oleh konsumen.

Peluang ANDA! Ini Prediksi Tren Menu GO-FOOD 2020

3. Anda Harus Memasang Foto Menu
Selanjutnya yang tidak kalah pentingtg yaitu Anda harus memasang foto untuk setiap menu yang Anda jual. Banyak konsumen yang memutuskan membeli setelah melihat foto menu.

Pastikan menu yang ANda pasang merupakan produk resto Anda sendiri. Bukan hasil download dari internet. Oleh karena itu, foto setiap menu resto Anda dengan sudut terbaik yang menggoda pelanggan. Pastikan semua menu terisi foto menu.

4. Atur Jam Operasional dengan Tepat
Waktu operasional resto Anda harus pas. Anda harus mengetahu kapan waktu yang tepat untuk membuka dan menutup resto. Kebanyakan konsumen akan memesan makanan pada saat jam siang dan menjelang jam makan malam.

Satu lagi, jangan sering membuka menutrup resto Anda. Jika sering ditutup, maka konsumen bisa lari ke gerai lain.

5. Atur promo GOFOOD
Ada banyak jenis promo GOFOOD. Jika Anda adalah resto baru, maka Anda bisa memanfaatkan promo reguler GOFOOD. ANda bisa mengaturnya melalui aplikasi GOBIZ. Minimal diskon yang harus Anda beri yaitu 10 persen.

TIPS SUKSES GO-FOOD: Buat Promo GO-BIZ GO-RESTO

Nah, promo ini tujuannya adalah supaya resto Anda lebih banyak dilihat oleh pelanggan GOFOOD. Walaupun makanan atau produk Anda memiliki citarasa terbaik, itu sulit untuk laris jika pelanggan tidak melihat dan merasakannya.

Oleh karena itu, promo adalah sebagai jalan atau pintu bagi Anda untuk mendapatkan konsumen. Jika konsumen sudah merasakan citarasa produk Anda yang luar biasa, maka dia akan menjadi pelanggan yang loyal bagi Anda.

Demikianlah tips sukses bagi merchant baru baik GOFOOD atau GRABFOOD. Kiranya bisa menjadi informasi baik bagi Anda yang hendak meningkatkan penjualan online.

You may also like