Home GOFOOD Tips Tahun 2020 Supaya Orderan GOFOOD Naik

Tips Tahun 2020 Supaya Orderan GOFOOD Naik

by Mas Admin

Tahun 2020 baru saja dimulai. Banyak hal bisa Anda lakukan untuk menaikkan orderan atau pesanan di GOFOOD. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan pada tahun 2020.

Tips Tahun 2020 Supaya Orderan GOFOOD Naik 4
Sumber: Kumunitas Partner GOFOOD GOJEK
Apabila resto Anda pada tahun 2019 lalu terbilang sepi mendapatkan orderan GOFOOD, Anda jangan berkecil hati. Sebaliknya jika Anda memperoleh pesanan yang lumayan banyak tahun lalu, maka Anda jangan cepat berpuas diri.

Pada tahun 2020 ini, resto dengan orderan banyak tahun sebelumnya, bisa saja turun tahun ini. Sedangkan yang mendapatkan orderan sedikit tahun 2019, malahan bisa meningkatkan tahun 2020 ini.

Oleh karena itu, di tengah persaingan resto yang ketat tahun 2020, Anda harus senantiasa cerdas mengevaluasi dan mengembangkan bisnis GOFOOD online Anda.

Berikut sejumlah tips bersumber langsung dari pihak GOFOOD GOJEK agar orderan di resto GOFOOD Anda boleh terus meningkat.

Lengkapi Foto Menu Hingga 100 Persen

Jika tahun sebelumnya tidak semua menu di aplikasi GOFOOD dilengkapi dengan foto, maka tahun 2020 lengkapi semua sampai 100 persen. Jangan ada menu yang tidak ada fotonya.

Sebab foto menu sangat berpengaruh terhadap konsumen yang ingin membeli. Jika menu dilengkapi foto yang menarik, maka diyakini akan meningkatkan orderan Anda.


Pasanglah foto menu yang belum Anda lengkapi. Jika ada foto yang lebih bagus, gantilah foto yang lama. Niscaya orderan di resto Anda akan makin bagus.

Tampil di Halaman Utama dengan Ikut Promo

Apabila Anda mengikuti promo, maka resto Anda akan banyak muncul di halaman utama aplikasi GOFOOD. Dengan begitu resto Anda akan sering dilihat oleh pelanggan GOFOOD.

Banyak resto dengan citarasa enak berkualitas tapi kurang mendapatkan orderan. Ini karena restonya tenggelam atau tidak bisa dilihat pelanggan.

Oleh karena itu, supaya resto Anda bisa tampil di halaman depan aplikasi GOJEK layanan GOFOOD, maka Anda perlu untuk mengikuti promo.

Perbaharui Kemasan

Selanjutnya tips dari pihak GOFOOD yang bisa Anda lakukan pada tahun 2020 ini adalah dengan memperbarui kemasan. Salah satu yang menjadi daya tarik konsumen untuk membeli makanan di resto adalah kemasan produk.

Carilah kemasan menarik yang cocok dengan produk Anda. Bahkan upayakan kemasan tersebut terdapat stiker atau gambar nama resto dan nomor telepon resto Anda. Dengan begitu resto Anda akan makin dikenal banyak orang.

Tambah Cabang

Jika pendapatan resto Anda di cabang sebelumnya terbilang baik, maka tidak salah jika Anda mempertimbangkan untuk membuka cabang baru atau tambah resto baru.

Bahkan Anda tidak harus menunggu orderan di resto pertama Anda baik dulu. Banyak yang memutuskan menambah resto karena ingin agar berada di tempat yang dinilai lebih strategis. Bisa saja cabang baru ini malah lebih berhasil dari cabang pertama.


Bikin Menu Baru

Nah banyak menu-menu yang tren saat ini karena inovasi orang-orang yang membuat menu baru. Oleh karena itu, Anda jangan ragu untuk berinovasi menciptakan hal-hal baru.

Buatlah menu baru yang menjadi kekuatan Anda dan berpotensi laris di wilayah Anda. Misalnya menjual menu ayam geprek dengan bumbu atau olahan khusus di sekitaran kampus yang harganya terjangkau di kalangan mahasiswa.

Ikut Gabung Komunitas Partner GOFOOD

Untuk mengembangkan usaha GOFOOD Anda, maka Anda perlu mencari atau berbagi pertanyaan di komunitas partner GOFOOD. Misalnya di Facebook atau Instagram partner GOFOOD.


Sebab dari situ Anda bisa mendapatkan ide, inovasi, dan dorongan semangat dari teman-teman yang juga membuka usaha GOFOOD.

Itulah sejumlah tips yang bisa Anda lakukan tahun 2020 untuk menaikkan orderan GOFOOD. Semoga bisa bermanfaat supaya bisnis kuliner Anda bisa berhasil berjualan online.

You may also like

×