Home Samsung Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A8 2018 dan Cara Menggunakannya

Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A8 2018 dan Cara Menggunakannya

by Mas Admin
Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy A8 2018 – Samsung Galaxy A8 merupakan smartphone penerus dari Galaxy A5, sedangkan Samsung Galaxy A8+ Plus suksesor daripada Galaxy A7. Samsung Galaxy A8 memiliki layar Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi 1080×1920 piksel. Ponsel ini didukung oleh chipset Samsung Exynos 5430 octa-core (Quad Core 1.8GHz + 1.3GHz Quad Core) yang dipasangkan dengan RAM 2GB. Ini memiliki 32GB memori internal yang dapat diperluas hingga 128GB menggunakan kartu microSD.

Berikut adalah tips dan trik yang akan meningkatkan pengalaman Anda menggunakan Galaxy A8 lebih baik:

 merupakan smartphone penerus dari Galaxy A Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A8 2018 dan Cara Menggunakannya
Trik Fitur di Samsung Galaxy A8 2018 dan Cara Menggunakannya

Quick Camera

Samsung Galaxy A8 2018 memamerkan kamera 16-megapiksel di bagian belakang dengan aperture f / 1.9 dan memiliki kamera depan 5 megapiksel. Aplikasi kamera bisa dibuka dengan mudah dengan mengetuk dua kali pada tombol home.

Baca Juga: Cara Mudah Screenshot di Galaxy A8/A8+ Plus 2018

Smart Manager

Samsung hadir dengan aplikasi baru bernama Smart Manager, yang digunakan untuk meningkatkan kinerja perangkat dan digunakan untuk membersihkan RAM.

Motion dan Gestures

Smartphone ini dilengkapi dengan sejumlah gerakan dan gerakan seperti Smart Alert, Mute and Palm Swipe untuk menangkap. Saat Anda mengaktifkan lansiran cerdas, Galaxy A8 akan bergetar saat Anda mengangkatnya untuk memberi tahu panggilan tak terjawab dan pesan.

Sesuaikan Pemberitahuan

Panel notifikasi Galaxy A8 unik dari perangkat Samsung lainnya. Buka panel notifikasi dan ketuk tombol edit dan seret opsi di antara itu untuk mengaturnya secara berurutan.

Pengaturan Sidik Jari [Fingerprint Settings] Galaxy A8 2018

Smartphone ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari / fingerprint sensor pada tombol home. Navigasikan ke perangkat Settings dan klik pada Lock screen dan security dan lanjutkan pada Fingerprint dan klik Add Fingerprint.

Cara Melakukan Screenshot Galaxy A8 2018

Mengambil Screenshot Layar Galaxy A8 sangat sederhana. Cukup gesek telapak tangan Anda di layar dari kiri ke kanan. Anda juga bisa mengambil screenshot dengan menekan tombol power dan tombol home secara bersamaan. Suara rana akan muncul tanda bahwa Anda telah berhasil melakukan screenshot di Galaxy A8 2018.

Menu Pengaturan Cepat [Quick Settings]

Menu pengaturan cepat menunjukkan pilihan yang dipilih di bagian atas pada menu pengaturan. Anda bisa klik pada icon edit di setting untuk memilih opsi yang ingin anda tambahkan di Quick Settings.

 merupakan smartphone penerus dari Galaxy A Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy A8 2018 dan Cara Menggunakannya
Layar Pinning [Screen Pinning]

Setiap smartphone dengan Android Lollipop memiliki layar yang menyematkan fitur di dalamnya. Untuk mengaktifkannya di Samsung Galaxy A8 Anda, navigasikan ke Settings, klik pada Lock screen and security dan gulir ke bawah dan pilih pengaturan keamanan. Sekarang pilih opsi Pin Window dan aktifkan.

Ubah Tema Galaxy A8 2018

Anda dapat mengubah tema di Galaxy A8, arahkan ke Settings dan jam pada Themes dan pilih tema pilihan Anda, lalu klik apply. Anda juga bisa mendownload themes dengan mengklik theme store pada layar yang sama.

Mode Operasi dengan Satu Tangan (One-Handed)

Galaxy A8 2018 hadir dengan dua pilihan operasi one-hand. Pertama, untuk mengurangi ukuran layar, tekan tombol Home tiga kali dalam sesi cepat. Yang kedua akan menyesuaikan ukuran dan posisi keyboard, tombol panggil dan metode masukan lainnya untuk mengetik dengan mudah dengan satu tangan.


Referensi tulisan ini dari sukadirinews dot com

You may also like