Tutorial Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal

By | January 11, 2019
Tutorial Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal 1

Cara Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal – Sebagaimana yang kita ketahui saat ini bahwa Android merupakan ponsel yang paling kaya dan cocok digunakan untuk bermacam kalangan, sebab dengan menggunakan Android Kamu dapat bermain game, melakukan aktifitas mengambil gambar atau video, bekerja, mencari informasi, dan masih kaya fungsi lainnya.

Namun ‘kecerdasan’ sistem Android sendiri taklah ringan, rata-rata tempat penyimpanan sistem atau OS Android berkisar sekitar 2GB, tentu hal ini juga akan mempengaruhi kapasitas dari penyimpanan memori atau memori internal.

Akan tenamun, biasanya Android sendiri dapat menampung memori eksternal sampai kemudian ratusan giga, tergantung dengan jenis ponselnya. Dan biasanya, apabila Kamu mengunduh file, video, foto atau sejenisnya di OS Android secara default file-file yang telah diunduh tersebut akan tersimpan di penyimpanan internal (Internal Storage), yang mana cukup saja penyimpanan internal sudah penuh sebab berisi data sistem operasi dan juga file-file dari aplikasi atau bekas unduhan Kamu sebelumnya.

Tutorial Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal 2

Oleh sebab itu, kali ini admin akan membagikan cara agar hasil unduhan langsung tersimpan ke memori eksternal / sd card, tanpa perlu repot memindahkan filenya secara manual setelah file telah berhasil didownload.

Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal

  1. Unduh aplikasi Advanced Download Manager di Play Store yang ukurannya hanya sekitar 3MB.
  2. Kemudian buka aplikasinya dan pilih opsi menu pengaturan yang terletak di kiri atas.
  3. Selanjutnya pilih opsi Pengaturan.
  4. Cara Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal Tutorial Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal
  5. Dan berikutnya pilih opsi Unduhan.
  6. Setelah itu pilih Folder file unduhan.
  7. Cara Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal Tutorial Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal
  8. Klik pada icon folder kemudian pilih Kartu-SD.
  9. Cara Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal Tutorial Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal
  10. Terakhir, pilih folder yang dimana nantinya hasil download akan tersimpan.
  11. Cara Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal Tutorial Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal

Sebetulnya aplikasi ini serupa dengan aplikasi yang sudah kita kenal yaitu Internet Donwload Manager, namun kali ini kita akan memanfaatkan aplikasi ini untuk mengatur tempat hasil download berada yaitu di SD Card atau memori eksternal.

Di sedikit browser, Kamu juga dapat mengatur tempat penyimpanan hasil download ke sd card secara manual tanpa perlu menginstall aplikasi diatas.

Untuk Kamu yang memakai UC Browser dan ingin memindahkan lokasi tempat penyimpanan hasil downloadnya tanpa menginstall aplikasi diatas, silahkan baca artikel berikut ini Cara Menyimpan Hasil Download di UC Browser ke Memori Eksternal.

Begitulah Cara Agar Hasil Download Langsung Tersimpan ke Memori Eksternal, semoga dapat bermanfaat untuk Kamu. Apabila terdapat pertanyaan seputar dengan artikel diatas, silahkan komentar dibawah ini.