Home Uncategorized Tutorial Blokir Nomor Pada Kartu Telkomsel Terbaru

Tutorial Blokir Nomor Pada Kartu Telkomsel Terbaru

by Mas Admin

Cara Blokir Nomor Pada Kartu Telkomsel Terbaru – Telkomsel terdapat sebuah fitur yang cukup tak dimiliki oleh provider lain, dimana fitur ini dapat menciptakan Kamu mampu memblokir nomor telepon lain, baik itu sesama operator inginpun untuk semua operator yang ada.

Cara Blokir Nomor Pada Kartu Telkomsel Terbaru Tutorial Blokir Nomor Pada Kartu Telkomsel Terbaru

Sebagaimana yang kita ketahui,  sekarang ini kaya sekali terjadi kasus penipuan, teror, atau hal iseng melalui telepon. Contohnya apabila ada orang yang melepon Kamu berkali-kali, namun Kamu sadar bahwa itu merupakan penipuan, Kamu dapat langsung menggunakan fitur blokir nomor dari Telkomsel ini untuk mencegahnya terus-menerus menelpon Kamu, itupun apabila Kamu menggunakan kartu Telkomsel.

Namun, fitur ini taklah gratis, untuk mengaktifkan fitur ini, Kamu harus membayar setaknya Rp2000 untuk mengaktifkannya selama sebulan (berlaku perpanjangan otomatis).

Fitur ini bukanlah fitur blokir nomor telepon pada ponsel, melainkan pengaturan langsung dari Telkomsel, sesampai kemudian apabila Kamu menggunta-mengganti pemasangan kartu Telkomsel Kamu, orang yang telah masuk ke dalam daftar yang di blokir tetap tak dapat menelpon Kamu.

Cara Blokir Nomor Pada Kartu Telkomsel Terbaru

  1. Ketik dial *500*22# pada ponsel Kamu.
  2. Kemudian pilih opsi nomor 4 (Blacklist).
  3. Lalu pilih Aktifkan, dan tunggu sedikit saat sampai kemudian SMS notifikasi didapatkan.
  4. Untuk memblokir nomor ponselnya, kirim SMS dengan memasukan format berikut ini, yaitu ketik sms “BTAM <nomor1, nomor2, dan seterusnya>” (tanpa tanda petik) contoh: BTAM <0822xx,0812xx,0833> kirim ke 2255.
  5. Nomor berhasil di blokir dan akan masuk ke dalam daftar nomor yang di Blacklist.

Sedangkan untuk meng-unblock nomor yang telah masuk ke dalam daftar blacklist, Kamu hanya perlu mengirimkan SMS dengan format berikut ini: “BHAP <nomor1, nomor2, dan nomor lainnya>” (tanpa tanda petik) contoh: BHAP <0822xx,0812xx,0833> kirim ke 2255.

Gunakan koma (,) apabila nomor yang akan di blokir lebih dari satu. Apabila nomor yang akan di blokir hanya satu Kamu hanya perlu menulis BTAM <0822xx> saja dan kirim ke 2255.

Untuk mengetahui daftar nomor yang di blokir pada kartu Telkomsel Kamu, ketik BLACK dan kirim ke 2255, tunggu sedikit saat sampai kemudian mendapatkan balasan SMS dari Telkomsel berisi daftar nomor yang telah di blokir.

Karena fitur ini berlaku perpanjangan otomatis, setiap bulannya pulsa Kamu akan di potong sekaya Rp2000, namun, bila Kamu ingin berhenti berlangganan Kamu dapat melakukan panggilan pada dial *500*22#, pilih Blacklist, dan terakhir pilih Berhenti.

Begitulah Cara Blokir Nomor Pada Kartu Telkomsel Terbaru, semoga dapat bermanfaat bagi Kamu. Apabila Kamu masih terdapat pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan berikan komentar di bawah ini.

You may also like