Tutorial Daftar BPJS Kesehatan Secara Online Tanpa Ribet

By | January 27, 2019
Tutorial Daftar BPJS Kesehatan Secara Online Tanpa Ribet 1

Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online Pada artikel sebelumnya admin juga sudah menterangkan bagaimana cara mendaftar bpjs ketenagakerjaan secara online, dan pada artikel kali ini admin mengulas untuk pendaftaran online bpjs kesehatannya. Sebagaimana yang sudah diketahui, bpjs kesehatan dengan ketenagakerjaan sangat berbeda.

Untuk kesehatan dapat menanggung beban biaya ketika kamu sakit, contohnya ketika ingin melahirkan. Dan untuk ketenagakerjaan ia akan memberikan jaminan kecelakaan saat bekerja (Bukan diluar kerja, apabila sakitnya diluar kerja maka tak termasuk pada kriteria bpjs ketenagakerjaan).

Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online Tutorial Daftar BPJS Kesehatan Secara Online Tanpa Ribet

Sebelum melakukan pendaftaran, admin harap sobat semua sudah paham betul apa itu bpjs kesehatan dengan ketenagakerjaan, supaya tak salah langkah nantinya yaa gaaess, sebab masih kaya orang yang belum tahu antara kedua bpjs tersebut tenamun langsung daftar saja, itu yang salah jangan ditiru hehe.

Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online

Dengan adanya bpjs kesehatan, kita dapat meringankan biaya hidup bagi orang yang ekonominya kelas menengah kebawah, tenamun harus sesuai dengan syarat yang ada. Oke, jadi sebelum melakukan pendaftara secara online, admin akan terangkan terlebih dahulu syarat apa saja yang harus sobat semua penuhi untuk melakukan pendaftarannya.

1. Syarat Daftar BPJS Kesehatan

  • Formulir Daftar Isian Peserta (FDIP) yang disediakan oleh kantor BPJS di seluruh Indonesia.
  • Foto Berwarna dengan Ukuran 3×4.
  • Fotocopy Paspor/KTP.
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK).
  • Fotocopy Buku Tabungan.

2. Kelebihan Memiliki BPJS Kesehatan

  • Harga yang Terjangkau (Murah).
  • Tidak ada pengecualian terhadap peserta BPJS dalam penyakit yang kamu miliki untuk mendaftar BPJS.
  • Bersifat Wajib.
  • Menjamin Kesehatan Seumur Hidup.
  • Bebas Medical Check-up.

Cara Melakukan Pendaftaran BPJS Kesehatan Online

Setelah kamu memenuhi syarat diatas serta sudah mengetahui kelebihannya, silahkan kamu dapat langsung mendaftarnya tanpa perlu mendatangi tempatnya alias daftar secara online. Untuk melakukan pendaftarannya, silahkan lihat tutorial dibawah ini, silahkan kamu baca baik-baik yaa gaess.
  1. Langkah awal, silahkan sobat semua kunjungi situs resmi BPJS Kesehatan, lalu klik tombol Klik Disini untuk mendaftarnya ketika kamu sudah mengungi situs tersebut nanti akan ada tombol.
  2. Nanti akan ada sedikit syarat, disitu kamu baca terlebih dahulu syaratnya dan apabila sudah kamu Ceklis pada kotak yang ada disebelah kiri lalu klik tombol Pendaftaran.
  3. Dan nanti akan dimintai data diri, kamu isi kalau sudah klik Inquery Kartu Keluarga.
  4. Nanti akan ada sedikit daftar nama pada kartu keluarga kamu, disitu kamu Ceklis siapa saja nama yang ingin didaftarkan, setelah itu klik tombol Proses Selanjutnya.
  5. Dan kamu isi lagi data diri seperti iuran perbulan berapa, nomor rekening dan email yang masih aktif. Jika sudah diisi semua, kamu klik tombol Kirim Email.
  6. Setelah itu kamu cek pada email kamu nanti akan ada pesan masuk dari pihak bpjs, setelah dibuka pesannya akan ada Link Hidup, link tersebut kamu klik saja untuk mengkonfirmasinya.
  7. Selepas itu kamu akan mendapatkan virtual akun BPJS.
  8. Pada virtual akun tersebut akan ada nomor rekening dan nominal rupiah yang harus kamu bayar, setelah membayar maka aktif deh bpjs kamu.
  9. Selesai.

Itulah yang dapat admin bantu kepada sobat semua dalam melakukan pendaftaran bpjs kesehatan via online, semoga cara diatas dapat membantu kamu yaa gaess, apabila ada hal yang kurang terang atau ada yang ingin ditanyakan tinggal komentar saja dibawah yaa.
Mungkin itu saja pada artikel kali ini seputar Cara Daftar BPJS Kesehatan Secara Online Tanpa Ribet, dan nantikan artikel menarik lainnya dari situs feri tekno yaaa, dan selamat untuk mencobanya.