Home Jasa Pengiriman Barang Tutorial Kirim Paket Barang Lewat Jasa POS Indonesia

Tutorial Kirim Paket Barang Lewat Jasa POS Indonesia

by Mas Admin
Kantor POS Indonesia merupakan perbisnisan milik pemerintah yang menyediakan pelayanan jasa pengiriman barang melalui darat, laut, dan udara. Kantor Pos juga melayani pengiriman surat dan/atau pengambilan uang. Selain itu, di POS Indonesia kita dapat membayar tagihan listrik, PDAM, dll. Kali ini blog Info Alamat Telpon akan membahas tentang bagaimana Cara Kirim Paket Barang Lewat Jasa POS Indonesia.
Sebelum mengirimkan barang ke Kantor Pos, Anda diharuskan menyiapkan barangnya terlebih dahulu yang telah dimasukkan ke amplop atau packing dengan keterangan pengirim dan penerimanya. Dan apabila Anda masih merasa bingung dengan format penulisan cara kirim paket barang, berikut ini sekilas ulasan cara penulisannya. Untuk bagian belakang amplop kita isi dengan keterangan pengirim dan bagian depan isi dengan nama penerima beserta keterangan kompleks seperti alamat dan nomor telepon namun jangan lupa isi juga Kode Pos untuk setiap daerah, berikut contoh gambar penempatan penulisan yang benar yang dapat Anda lihat dibawah ini.
 merupakan perbisnisan milik pemerintah yang menyediakan pelayanan jasa pengiriman barang m Tutorial Kirim Paket Barang Lewat Jasa POS Indonesia

 merupakan perbisnisan milik pemerintah yang menyediakan pelayanan jasa pengiriman barang m Tutorial Kirim Paket Barang Lewat Jasa POS Indonesia

Gambar diatas merupakan ilustrasi untuk pengiriman file berupa kertas atau surat, dan untuk pengiriman paket dapat menggunakan cara sbb:
1. Siapkan paket barang yang akan kita kirim
2. Bungkus barang yang akan dikirim tersebut memakai plastik kresek atau dus
3. Kemudian bungkus lagi memakai kado/amplop warna coklat(cara ini kurang disarankan), sebenarnya cukup menggunakan packing plastik kresek atau dus sampai kemudian rapi atau tak ada celah barang yang terlihat. Hal ini dilakukan untuk menambah keamanan paket barang yang akan kita kirim menggunakan jasa ekspedisi POS Indonesia.
4. Datang ke kantor pos, sebagai informasi tambahan apabila berat paket kita dibawah 1 kg di hitung 1 kg untuk paket JNE, lagikan POS Indonesia berat barang inginpun paket yang akan kita kirim dibawah 500 gram tetap dihitung sesuai berat tersebut namun ketika melebihi 500 gram akan dihitung menjadi 1 kg.
5. Minta bukti nomor resi pengiriman. Bukti nomor resi dari pos jangan dihilangkan sebab sebagai tanda bukti apabila barang yang kita kirim terjadi keluhan atau kendala seperti kehilangan atau rusak.
Demikianlah ulasan informasi seputar cara kirim paket barang lewat jasa pos indonesia, semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat bagi para pedagang online ataupun masyarakat yang cinta dunia online shop.

You may also like