Home Ekspedisi Tutorial Kirim Paket Barang Lewat Tiki

Tutorial Kirim Paket Barang Lewat Tiki

by Mas Admin
Cara Kirim Paket Barang Lewat Tiki Online Tutorial Kirim Paket Barang Lewat Tiki
Jasa pengiriman Tiki semakin populer dimana disetiap toko online atau ecommerce menjalin kerjasama denagn pengiriman Tiki untuk proses distribusi paket barang, oleh sebab itu dengan adanya Tiki Online dapat memudahkan Anda dalam mengirim barang ke luar kota atau keluar negeri selain itu Tiki juga dapat mengirim barang dengan cepat dan tarif harga lumayan murah. Jasa pengiriman Tiki terdapat fasilitas pengecekan barang (tracking) via online melalui website resmi Tiki yang beralamatkan www.tiki.id, sesampai kemudian dengan adanaya sistem pemantauan barang secara online cukup membantu pelanggan yang ingin mengetahui status pengiriman barangnya.
Prosedur Pengiriman Barang Lewat Tiki
1. Alamat tujuan kiriman
2. Berat barang yang akan dikirim
3. Cek ongkos pengiriman
4. Menulis di formulir pengiriman sebagi tanda bukti
5. Mendapat bukti resi kiriman Tiki
Cara Mengirim Barang Lewat Tiki Online
1. Bungkus paket dengan rapi dan lapisi dengan plastik agar apabila terkena hujan atau cairan isi barang tak rusak
2. Pergunakanlah plastik gelembung apabila barang hendak Anda kirim rentan dengan resiko pecah
3. Datang ke kantor cabang atau agen Tiki terdekat
4. Pada barang tersebut hendaknya diberi alamat dengan terang baik penerima inginpaun pengirim, dan tulis Nomor Telepon yang dapat dihubungi (penerima dan pengirim)
5. Serahkan ke kasir atau karyawan Tiki
6. Kasir akan mendata barang yang akan dikirim, ditimbang, dicek kekompleksan alamatnya. Biasanya akan ditanya seputar isinya apa, barang pecah/belah dll
7. Kasir akan memberitahu jenis pilihan paket pengiriman
8. Kemudian Anda diharuskan membayar biaya final yang tertera di nomor resi Tiki
9. Anda akan menerima struk bukti pengiriman
Penting:
Struk jangan dibuang selama barang belum sampai tujuan, sebab nanti akan diperlukan apabila ada keluhan atau komplain sebagai tanda bukti.
Sampai disini Anda telah berhasil mengirim barang melalui jasa ekspedisi logistik Tiki. Apabila Anda merupakan sebagai seller atau pedagang/penjual online berikan nomor resi pengiriman tersebut kepada pembeli yang selanjutnya berguna untuk melacak status pengiriman paket Tiki.
Cukup mudah bukan? Jadi itulah cara mengirim barang lewat Tiki dan dapat dilakukan disemua kantor cabang atau agen pada saat jam buka operasional diluar hari libur. Jika Anda ingin mencari alamat jasa pengiriman Tiki, berikut ini Anda dapat baca: Daftar alamat ekspedisi Tiki, JNE, Wahana, J&T Express, Sicepat, Dakota, DHL, Pandu Logistik dan masih kaya jasa pengiriman barang lainnya yang dapat Anda temukan sebagai bahan komparisi harga murah dan kualitas kiriman.  

You may also like