Home / Gaming / Tutorial Main PUBG Mobile Pake Keyboard dan Mouse di Android

Tutorial Main PUBG Mobile Pake Keyboard dan Mouse di Android

Cara Main PUBG Mobile Pake Keyboard dan Mouse di Android – PUBG Mobile, game battle royale di mobile yang diadaptasi (dengan lisensi) dari game originalnya di PC ini sangatlah seru, gameplay yang tak berbeda jauh dengan versi PC nya dapat kita rasakan dengan memainkan versi mobile, mengingat versi PC memerlukan spesifikasi yang cukup besar untuk dapat memainkannya.

PUBG Mobile ini belum lama rilis di Play Store PUBG Mobile sempat menyusul Mobile Legends: Bang Bang di puncak Top Free Games yang paling kaya diunduh. Disamping itu game ini juga menjadi game yang paling kaya di unduh di 100+ negara.

Cara Main PUBG Mobile Pake Keyboard dan Mouse di Android Tutorial Main PUBG Mobile Pake Keyboard dan Mouse di Android

Walaupun telah di desain khusus untuk pengguna mobile, namun tetap masih ada aja yang kesulitan dalam kontrol menggunakan touchscreen, dan tak terbiasa menggunakannya. Namun tahukah Kamu bahwa Kamu dapat mengmengganti kontrolnya dari touchscreen menjadi menggunakan keyboard dan juga mouse?

Mungkin bagi Kamu player PC yang tak terbiasa dengan touchscreen dan ingin merasakan sensasi PUBG Mobile menggunakan keyboard dan mouse dapat menggunakan tutorial yang sebentar lagi akan admin bagikan disini.

Ada sedikit bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu, yaitu Keyboard, Mouse, USB Hub dan OTG serta aplikasi OCTUPUS (aplikasi pengatur kontrol keyboard dan mouse untuk Android). USB Hub dan OTG dapat Kamu beli di toko elektronik komputer terdekat atau melalui online shop.

Main PUBG Pake Keyboard dan Mouse

  1. Download aplikasi OCTUPUS di Play Store.
  2. Pertama, hubungkan USB Hub ke OTG. Kemudian colokkan Keyboard dan Mouse ke USB Hub.
  3. Selanjutnya hubungkan OTG ke Android Kamu.
  4. Tunggu sampai kemudian ada pemberitahuan bahwa OTG telah berhasil terhubung dengan Android, untuk memastikan Android Kamu telah terhubung dengan OTG, gerak-gerakan saja mouse atau ketik secara asal pada keyboard.
  5. Buka aplikasi OCTUPUS, selanjutnya klik pada aplikasi PUBG Mobile.
Baca :  Tutorial Memasang Mod Skin Hero di Garena AoV

Setelah itu maka Kamu sudah dapat memainkan PUBG Mobile menggunakan Keyboard dan Mouse! Oh iya aplikasi OCTUPUS ini sendiri tak memerlukan akses root.

Kamu juga dapat melakukan custom atau mengmengganti pengaturan keyboard pada aplikasi OCTUPUS sesuai dengan keinginan Kamu. Kamu dapat mencari tutorialnya dengan memasukan keyword “Keymapping PUBG Mobile” di Google.

Nah begitulah Cara Main PUBG Mobile Pake Keyboard dan Mouse di Android dengan mudah, semoga dapat membantu Kamu. Apabila masih bingung dengan tutorial diatas, silahkan komentar dibawah ini.

About xenodochial-rhodes