Home Android Tutorial Melihat Video Yang Telah di Download di UC Browser

Tutorial Melihat Video Yang Telah di Download di UC Browser

by Mas Admin

Cara Melihat Video Yang Telah di Download di UC Browser – UC Browser merupakan browser kedua paling kaya digunakan setelah Google Chrome pada perangkat Android. Browser yang satu ini berbeda dari browser biasanya. Banyak fitur menarik pada browser ini, seperti fitur multitasking (menonton video sambil browsing), mencari kata dengan cepat pada halaman, dan masih kaya fitur menarik didalamnya.

Mengunduh menggunakan browser ini dirasa cepat, sebab munculnya meteran kecepatan saat mengunduh. Browser ini sangat cocok untuk digunakan oleh downloader file-file besar seperti video atau file rar dengan ukuran besar.

Cara Melihat Video Yang Telah di Download di UC Browser Tutorial Melihat Video Yang Telah di Download di UC Browser

Namun, pernahkah Kamu mengunduh sebuah video menggunakan aplikasi ini namun tak terdeteksi pada video player di perangkat yang Kamu gunakan? khususnya setelah Kamu memindahkan direktori penyimpanan download uc browser ke sd card?

Saya sendiri pernah mengalami hal seperti ini. Video sama sekali tak terdeteksi pada MX Player, dan cukup Kamu sendiri bingung, kemanakah video tersebut? apakah hilang? tentu saja tak. Video tersebut ada pada penyimpanan tempat dimana direktori download Kamu telah atur. Namun bila Kamu kesulitan menemukan folder direkorinya, maka berikut merupakan tutorialnya.

Cara Melihat Video Yang Telah di Download di UC Browser

Tempat penyimpanan video pada UC Browser pertama merupakan pada Penyimpanan perangkat > UC Download > video. Namun apabila video tak ditemukan pada folder ini, maka lanjut pada lokasi penyimpanan kedua di sd card.

Lokasi penyimpanan pada sd card sendiri dapat diatur dimana saja, akan tenamun, secara default lokasi penyimpanannya akan tersimpan pada Kartu SD > Android > data > com.UCMobile.intl > files > video.

Agar video terdeteksi pada video player, pindahkan video pada folder tersebut ke Penyimpanan perangkat dimana saja, kemudian muat ulang video pada aplikasinya atau restart ponsel Kamu terlebih dahulu. Setelah itu, video akan mulai terdeteksi pada video player.

Apabila video masih tak terdeteksi pada video player, pastikan format video yang diunduh telah benar. Biasanya video dengan format MP4, 3GP, MKV, AVI, dan lain-lain.

Begitulah Cara Melihat Video Yang Telah di Download di UC Browser, semoga dapat membantu Kamu. Apabila terdapat pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan berikan komentar Kamu dibawah ini.

You may also like

×