Home Social Media Tutorial Mematikan Autoplay Video pada Aplikasi Facebook di Semua Smartphone

Tutorial Mematikan Autoplay Video pada Aplikasi Facebook di Semua Smartphone

by Mas Admin

Bagaiman caranya memenonaktifkan autoplay video pada aplikasi facebook mobile di smartphone android dan iphone ? aga video yang tampil pada beranda halaman facebook kita tak langsung memutar secara otomatis.

Kamu sebagai pengguna smartphone android pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi Facebook monile, dimana dengan aplikasi ini kamu dapat membuka media sosial Facebook milik kamu dengan proses yang cukup simpel. Salah satu kelebihan dari aplikasi facebook mobile merupakan dimana apabila kita menggunakan aplikasi ini, setiap kita ingin masuk keakun facebook milik kita, tak perlu lagi diharuskan untuk login terlebih dahulu. Kita diminta untuk Login hanya pada saat pertama kali kita mengakses facebook dengan aplikasi facebook mobile ini saja, dan selanjutnya aplikasi facebook mobile ini akan mengingat email dan kata sandi kamu, sesampai kemudian kamu tak perlu melakukan login ulang.

Pembahasan diatas merupakan salah satu kelebihan dari aplikasi facebook mobile pada smartphone android dan iphone. Selain ada kelebihan, sudah pasti ada kekurangan. Salah satu kekurangan dari aplikasi facebook mobile untuk android dan Iphone merupakan dimana pada aplikasi ini dikompleksi dengan fitur auto play ketika pada halaman beranda yang kita buka terdapat posting tentang video. Sebenarnya fitur ini merupakan fitur unggulan, sebab tak merepotkan apabila kita ingin memutar video tersebut. Namun tentu saja video yang di play secara otomatis tersebut memakan kuota internet yang kita miliki, sesampai kemudian hal ini merupakan pemborosan kuota.

Bagaiman caranya memenonaktifkan autoplay video pada aplikasi facebook mobile di smartphone andr Tutorial Memenonaktifkan Autoplay Video pada Aplikasi Facebook di Semua Smartphone

Untuk menghemat kuota internet kita dan menghindari pemborosan paket kuota internet, kita perlu menonaktifkan fitur autoplay pada aplikasi facebook. Lalu bagaimana caranya menonaktifkan fitur tersebut ? caranya sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengikuti tutorial berikut untuk melakukanya.

Cara memenonaktifkan Autoplay Video pada Aplikasi Facebook

1. Langkah pertama –  Buka aplikasi facebook yang telah terpasang pada smartphone
2. Langkah ke dua – ketuk pada icon tiga garis yang ada di pojok kanan atas, kemudian geser ke bawah dan ketuk pada pilihan App Settings
3. Langkah ke tiga – pada halaman App Settings tersebut, ketuk pada pilihan Autoplay
Silahkan pilih Never autoplay videos untuk memenonaktifkan autoplay, lagikan pilihan on Wifi Connection Only merupakan pilihan untuk mengaktifkan autoplay video hanya apabila smartphone kita terhubung ke jaringan Wifi saja. Silahkan pilih sesuai dengan selera kamu.

Dengan memenonaktifkan fitur autoplay ini maka kamu dapat menghemat 50% kuota internet kamu. Percaya atau tak video yang kamu putar pada aplikasi facebook itu sangat memakan kuota internet, oleh sebab itu dengan memenonaktifkan fitur autoplay ini maka video yang muncul pada halaman beranda facebook yang lagi kita buka tak akan secara otomatis di putar, namun jangan hawatir, sebab meskipun sudah kita nonaktifkan, kita masih dapat memutarnya secara manual.
Demikian tutorial kali ini yang dapat Tutorialiums berikan, Semoga bermanfaat dan jangan lupa berikan kmentar dan juga bagikan ke teman kamu apabila tutorial ini bermanfaat. Terimakasih dan selamat mencoba.

You may also like