Home LAINNYA... Tutorial Memperkecil Ukuran File PDF dengan Gampang

Tutorial Memperkecil Ukuran File PDF dengan Gampang

by Mas Admin
 File ini paling kerap digunakan dari pada format file lainnya Tutorial Memperkecil Ukuran File PDF dengan Gampang

File PDF atau Portable Document Format merupakan file yang elegant, diciptakan oleh Adobe System.inc . File ini paling kerap digunakan dari pada format file lainnya, sebab file ini paling mudah digunakan dalam bentuk ebook dan dapat digunakan dari bermacam perangkat.

PDF paling laris untuk mengirim tugas-tugas, seperti tugas sekolah sltp/slta, kuliah dan deadline pekerjaan. Tapi pernah enggak sih kamu ketika ingin mengirim file pdf sangat besar sekali kapasitas ukurannya, sesampai kemudian tak dapat mengirimnya.

Untuk masalah tersebut, kami dapat memberikan solusi yakni dengan cara seperti mengkompresnya menggunakan Kompres PDF. Apa sih itu kompres PDF?  kompres pdf ini merupakan sebuah alat yang dapat memperkecil kapasitas ukuran khususnya berekstensi pdf.

Untuk mendapatkannya silahkan kamu klik link pada nomor 1, dijamin software tersebut ringan dan pastinya gratiss (Halal). Oh iya, cara yang satu ini pastinya tanpa menggunakan internet yak!, paling kamu hanya modal untuk download softwarenya saja pertama kali, selebihnya lagi tak usah menggunakan internet tak masalah.

Baca Juga : Cara Memperkecil Ukuran Foto Tanpa Software

Memperkecil Kapasitas Ukuran File PDF Secara Offline

Buat kamu yang ingin memperkecil file pdf, dapat ikuti cara-cara berikut ini:

1. Hal pertama kamu download softwarenya pada link ini www.freepdfcompressor.com , atau cari-cari digoogle juga ada (Sama aja). Jika sudah didownload kamu install dan buka softwarenya, lalu kamu klik Browse.

 File ini paling kerap digunakan dari pada format file lainnya Tutorial Memperkecil Ukuran File PDF dengan Gampang

2. Nah nanti diminta file pdf mana yang ingin dikompress, apabila sudah ketemu filenya kamu buka.

3. Jika sudah menaruh file pdf-nya ke softwarenya, kamu pilih Save As untuk menentukan ingin taruh di document mana nanti file tersebut.

4. Selanjutnya, nanti kamu dapat memilih ukuran output, disitu ada Default, Prepress, Printer, eBook dan Screen. Jika sudah kamu pilih settingan outputnya, selanjutnya kamu pilih Compress dan tunggu loadingnya sampai proses selesai.

 File ini paling kerap digunakan dari pada format file lainnya Tutorial Memperkecil Ukuran File PDF dengan Gampang

5. Jeng jeng jeng, sudah selesai deh kompres file pdf-nya. Dan bandingkan dengan file sebelumnya, dijamin jauh lebih enteng.

Semoga trik simpel diatas dapat menjadi salah satu referensi bagi Anda, dan selamat untuk mencobanya.

You may also like

×