Home Windows Tutorial Menampilkan Touch Keyboard Pada Windows 10+

Tutorial Menampilkan Touch Keyboard Pada Windows 10+

by Mas Admin

TUTORIALENGKAP – Cara mudah menampilkan touch keyboard di windows 10. Windows 10 merupakan system operasi terbaru Microsoft saat ini dan semua fitur yang ada telah disesuaikan dengan kemajuan dan berkembangnya hardware atau perangkat keras computer saat ini yang semakin canggih.

 Cara mudah menampilkan touch keyboard di windows  Tutorial Menampilkan Touch Keyboard Pada Windows 10+

Layar sentuh atau touch screen merupakan tekhnologi yang saat ini sudah kaya digunakan oleh kalangan perangkat mobile smartphone. Namun tak menutup kecukupan apabila saat ini Microsoft juga telah membenamkan sedikit fitur yang menciptakan windows mendukung pada tekhnologi terbaru, termasuk tekhnologi touch screen.

Salah satu fitur yang memang ditujukan untuk teknologi touchscreen merupakan adanya Touch keyboard pada windows 10. Touch keyboard ini bukanlah pengembangan atau update dari on screen keyboard yang dahulu kita kenal pada Windows 7, namun pada windows 10 ada dua jenis keyboard virtual, yaitu touch keyboard dan juga on screen keyboard.

Kedua keyboard virtual ini memang dimiliki oleh windows 10, namun anda tak dapat menggunakanya secara bersamaan.

Diantara on screen keyboard dan touch keyboard, terdapat sedikit kelebihan dan kekurangan masing-masing, dimana pada touch keyboard terdapat tampilan yang lebih flat dan cukup lebih nyaman apabila digunakan untuk mengetik melalui layar sentuh. Selain itu pada touch keyboard juga telah dikompleksi dengan pilihan panel emoji, dimana pada panel emoji ini anda dapat meng-ekspresikan perasaan anda melalui emoji berwarna yang menarik.

Selain itu, pada touch keyboard juga dikompleksi dengan sedikit pilihan model dan desain sesampai kemudian anda dapat menyesuaikan layout atau tampilan keyboard sesuai dengan kenyamanan saat anda mengetik.

Beberapa pembahasan diatas merupakan sedikit seputar touch keyboard, lalu pertanyaan yang cukup ingin anda tanyakan merupakan bagaimana cara menampilkan touck keyboard pada windows 10 ? caranya ternyata sangat mudah dan sama sekali tak susah. Langsung saja caranya merupakan sebagai berikut.

Cara Mudah Menampilkan Touch Keyboard Pada Windows 10

1. Klik kanan pada Task Bar.

2. Setelah anda melakukan klik padan pada task bar windows 10, anda akan melihat sedikit pilihan.

3. Silahkan klik pada pilihan Show Touch Keyboard Button.

 Cara mudah menampilkan touch keyboard di windows  Tutorial Menampilkan Touch Keyboard Pada Windows 10+

4. Kemudian anda akan melihat icon touch keyboard pada taskbar.

5. Untuk membuka atau menampilkan touch keyboard pada windows 10, silahkan klik pada icon touch keyboard yang ada pada taskbar.

 Cara mudah menampilkan touch keyboard di windows  Tutorial Menampilkan Touch Keyboard Pada Windows 10+

6. Selesai

 Cara mudah menampilkan touch keyboard di windows  Tutorial Menampilkan Touch Keyboard Pada Windows 10+

Cukup simpel dan mudah sekali untuk menampilkan touch keyboard pada windows 10. Itulah tutorial tentang bagaimana cara menampilkan touch keyboard pada windows 10.

Oh iya, cukup diantara pembaca ada yang belum tau caranya menampilkan On Screen Keyboard pada windows 7, 8 dan juga windows 10, anda dapat membuka jendelah run dengan cara tekan tombol menu dan tombol R secara bersamaan, kemudian ketikkan kata OSK, lalu tekan tombol enter.

Setelah itu anda akan melihat On Screen Keyboard pada bagian bawah layar computer anda.
Itulah pembahasan dan sedikit tutorial tentang bagaimana cara membuka atau menampilkan Touch Keyboard pada Windows 10.

Jika anda merasa tutorial ini bermanfaat, silahkan share tutorial ini ke orang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

You may also like