Home Windows Tutorial Mengaktifkan dan Menerapkan Dark Mode Windows 10+

Tutorial Mengaktifkan dan Menerapkan Dark Mode Windows 10+

by Mas Admin

Cara mengaktifkan Dark mode pada Windows 10 –  Tutoriakompleks kali ini akan membahas seputar bagaimana cara enable dark mode pada windows 10. Sebagaimana yang kita tau bahwa Mincosoft memberikan update besar besaran pada bulan Oktober 2019, dimana pada update ini ada sedikit penambahan fitur baru yang dapat dipastikan akan menciptakan pengguna tak ingin melewatkan update tersebut.

Cara mengaktifkan Dark mode pada Windows  Tutorial Mengaktifkan dan Menerapkan Dark Mode Windows 10+

Salah satu update yang paling mencolok dan kaya dinanti oleh para pengguna atau user merupakan fitur Dark Mode yang kini dapat diterapkan secara penuh pada Windows Explorer. Jika sedikit waktu yang lalu, dark mode atau mode gelap pada windows hanya dapat diterapkan pada aplikasi modern saja, kini mode gelap atau dark mode dapat anda terapkan pada Windows Eplorer.

Persyaratan agar anda dapat menikmati fitur Dark Mode pada Windows 10 ini merupakan anda harus menggunakan versi Windows Build 1809 atau yang lebih baru. Jika anda masih menggunakan versi windows dibawah versi 1809, maka anda harus melakukan update terlebih dahulu ke versi 1809.

Admin tutoriakompleks sendiri baru mencoba Dark Mode pada sedikit hari yang lalu dan ternyata memang nyaman untuk digunakan, sebab terasa lebih adem dan ramah di mata. Oleh sebab itu disini admin tutoriakompleks akan menterangkan seputar bagaimana cara menerapkan mode gelap atau dark mode pada Windows 10. langsung saja, baca tutorial kompleks berikut ini.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap atau Dark Mode Pada Windows 10

1. Langkah pertama, silahkan buka halaman setting atau halaman pengaturan dengan cara klik Tombol Start, kemudian pilih/klik pada Icon Gear.

Cara mengaktifkan Dark mode pada Windows  Tutorial Mengaktifkan dan Menerapkan Dark Mode Windows 10+

2. Langkah kedua, setelah berhasil masuk ke halaman pengaturan atau Windows Settings, silahkan pilih pada menu Personalization.

Cara mengaktifkan Dark mode pada Windows  Tutorial Mengaktifkan dan Menerapkan Dark Mode Windows 10+

3. Langkah ke Tiga, Setelah masuk ke halaman Perzonalitation, pada menu bilah kiri, silahkan pilih pada menu color, dan pada bagian atau bilah kanan, silahkan pilih Dark untuk menerapkan atau mengaktifkan Mode Gelap pada Microsoft Windows Explorer beserta keseluruhan halaman pada tampilan Windows.

Cara mengaktifkan Dark mode pada Windows  Tutorial Mengaktifkan dan Menerapkan Dark Mode Windows 10+

4. Selesai

Perlu diingat bahwa mode gelap pada windows 10 hanya dapat diaktifkan pada windows dengan versi 1809 atau yang lebih baru. Jika ada ingin merasakan bagaimana dan seperti apa windows 10 dengan menggunakan mode gelap atau dark mode, anda dapat melakukan update dengan meng-install Windows 10 Update Assistant untuk mengunduh update terbaru dari Microsoft.

Itulah sedikit tutorial kompleks seputar cara menerapkan fitur dark mode atau mode gelap pada windows 10 versi terbaru uang di update pada bulan oktober. Jika anda terdapat pertanyaan, kritik ataupun saran untuk admin tutoriakompleks, anda dapat menyampaikanya melalui kolom komentar atau dapat juga melalui halaman kontak yang tersedia.

Like dan share apabila anda menyukai dan merasa artikel atau tutorial ini bermanfaat untuk anda, dan sampai jumpa pada tutorial berikutnya dari admin tutoriakompleks.com.

You may also like