Home Android Tutorial Mengaktifkan Mode Desktop di Google Chrome Android

Tutorial Mengaktifkan Mode Desktop di Google Chrome Android

by Mas Admin

Cara Mengmengganti Mode Desktop di Google Chrome Android – Mode desktop merupakan mode dimana saat kita membuka situs melalui sebuah ponsel, maka tampilannya akan terlihat seperti saat kita membuka situsnya melalui PC desktop. Namun tak semua browser di ponsel pintar terutama Android dan iOS yang terdapat fitur yang satu ini.

Beberapa browser yang terdapat fitur ini merupakan UC Browser dan Google Chrome, namun pada artikel sebelumnya blog ini pernah membahas seputar cara mengaktifkan mode desktop di UC Browser. Maka kali ini admin akan membagikan cara untuk mengaktifkan mode desktop melalui aplikasi browser Google Chrome.

Cara Mengmengganti Mode Desktop di Google Chrome Android Tutorial Mengaktifkan Mode Desktop di Google Chrome Android

Sebelum menuju tutorial, cukup kaya yang tak mengetahui sedikit keuntungan menggunakan fitur mode desktop ini. Salah satu keuntungan menggunakan mode desktop melalui browser di Android ini merupakan dengan dapat membuka situs-situs yang khusus dapat dibuka melalui browser PC saja, contohnya seperti situs Canva. Atau membuka fitur dari situs yang hanya dapat dibuka melalui browser PC, contohnya fitur Facebook pada pengaturan Artikel Instan yang hanya dapat dibuka melalui browser PC.

Untuk Kamu yang menggunakan browser Chrome baik di Android ataupun iOS, Kamu dapat mengaktifkan fitur ini dengan sangat mudah, lalu bagaimana caranya? Berikut merupakan tutorial mudah mengaktifkan fitur mode desktop di Google Chrome Android.

Cara Mengaktifkan Mode Desktop Google Chrome Android

  1. Download dan Install browser Google Chrome di Android Kamu.
  2. Selanjutnya buka aplikasi Google Chrome yang telah berhasil di install.
  3. Klik menu pengaturan di pojok kanan atas, kemudian aktifkan opsi Situs desktop.
  4. Cara Mengmengganti Mode Desktop di Google Chrome Android Tutorial Mengaktifkan Mode Desktop di Google Chrome Android
  5. Selanjutnya pastikan Kamu mengubah URLnya dari m. menjadi www., agar tampilannya berubah menjadi terlihat seperti dibuka melalui komputer.

Apabila Kamu merasa tak nyaman bila terus mengaktifkan mode desktop, Kamu dapat mengubahnya kembali kedalam mode mobile. Untuk merubahnya kembali menjadi mode mobile atau mode lite, Kamu dapat melakukan unceklis pada Situs desktop dan refresh pada halaman yang lagi dibuka.

Dan pastikan Kamu menginstall Google Chrome dalam versi terbaru, admin sarankan agar mendownload browsernya langsung melalui Google Play Store agar langsung terinstall versi terbaru.

Mudah bukan? Begitulah Cara Mengaktifkan Mode Desktop di Google Chrome Android, semoga bermanfaat. Apabila Kamu terdapat pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah.

You may also like

×