Tutorial Mengatasi Koneksi Anda Tidak Pribadi di Android

By | December 5, 2018
Tutorial Mengatasi Koneksi Anda Tidak Pribadi di Android 1

Cara Mengatasi Koneksi Kamu Tidak Pribadi di Chrome — Pernahkah anda mengalami “Sambungan Koneksi Kamu Tidak Pribadi” saat melakukan browsing pada Chrome, Firefox atau UC Browser baik terjadi di PC atau Android? Bila pernah, hal tersebut bukanlah sesuatu yang patut dikhawatirkan.

Karena sebenarnya hal itu terjadi sebab browser meminta izin kepada user apakah situs yang akan dikunjungi tersebut aman atau tak dengan cara menambahkan serifikat SSL (HTTPS), sesampai kemudian akan muncul “Koneksi Kamu Tidak Pribadi” atau “Your connection is not private”.

Cara Mengatasi Koneksi Kamu Tidak Pribadi di Chrome Tutorial Mengatasi Koneksi Kamu Tidak Pribadi di Android

Ada sedikit cara mudah yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah seperti ini, berikut merupakan solusi mengatasi sambungan anda tak pribadi di Android.

Cara Mengatasi Koneksi Kamu Tidak Pribadi di Android

Pertama, buka web yang terdapat Koneksi Kamu Tidak Pribadi pada browser keadminngan anda, setelah itu, klik bagian URLnya.

Selanjutnya hapus huruf S pada HTTPS yang ada pada URL nya, dan selanjutnya anda dapat masuk ke web tersebut tanpa menggunakan SSL.

Cara Mengatasi Koneksi Kamu Tidak Pribadi di Chrome Tutorial Mengatasi Koneksi Kamu Tidak Pribadi di Android

Cara Kedua

Apabila cara pertama tak dapat, ada cara lain, yaitu dengan membuka opsi Advanced saat menemukan “Koneksi Kamu tak pribadi” lalu pilih Proccess to web (unsafe).

Nah begitulah cara untuk melewati “Koneksi anda tak pribadi” di Android. Dan sebetulnya masalah tersebut hanyalah masalah SSL saja dan tak ada hal lain seperti error atau web yang dilarang, namun terkadang juga web tersebut dapat terdapat sifat berbahaya.