Home / Tips dan Trik / Tutorial Mengatasi Update WhatsApp Error di Andromax Prime

Tutorial Mengatasi Update WhatsApp Error di Andromax Prime

Cara Mengatasi Update WhatsApp Error di Andromax Prime – Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer yang saat ini lagi kaya digandrungi oleh kaya pemilik ponsel pintar. Pasalnya aplikasi chatting tersebut sangatlah ringan namun terdapat kaya fitur unik dan menarik. Sebagaimana, fitur voice call, voice chat, WhatsApp stories, dan masih kaya lagi fitur unik dan menarik lainnya.

WhatsApp sendiri telah diunduh lebih dari 1 Milliar pengguna smartphone dengan OS Android, dengan terdapat rating keseluruhan 4.4+. Tentu saja data keseluruhan itu belum termasuk untuk pengguna iOS.

Bukan hanya dapat di install pada ponsel dengan OS Android dan iOS, aplikasi WhatsApp juga dapat di install di sedikit ponsel lainnya. Salah satu jenis ponsel yang dapat menginstall aplikasi WhatsApp ini merupakan Andromax Prime dan Andromax F17A1H.

Cara Mengatasi Update WhatsApp Error di Andromax Prime Tutorial Mengatasi Update WhatsApp Error di Andromax Prime

Andromax Prime merupakan salah satu ponsel dengan harga yang cukup murah yang dapat menjalankan aplikasi WhatsApp. Harga ponsel tersebut kurang lebih berkisar antara $25 untuk harga pasar.

Namun, terkadang setelah ada update terbaru aplikasi WhatsApp untuk Andromax Prime, ada pemberitahuan kadaluarsa, dan harus mendownload ulang melalui Play Store. Mungkin kaya yang bingung akan hal ini, padahal ponsel Andromax Prime sendiri bukanlah ponsel dengan sistem operasi Android sesampai kemudian tak cukup apabila harus mendownload melalui Play Store.

Mungkin biasanya muncul pemberitahuan kadaluarsa sebab tanggal atau waktu tak sinkron atau tak sesuai dengan waktu yang sebenarnya, namun apabila sudah sinkron akan tenamun tetap terjadi error, silahkan baca tutorial berikut ini.

Cara Mengatasi Update WhatsApp Error di Andromax Prime

  1. Pertama-tama, Kamu wajib terhubung ke internet, siapkan data atau wi-fi.
  2. Kemudian aktifkan fitur Lokasi, caranya masuk ke Pengaturan kemudian pilih Lokasi, dan selanjutnya centang dan aktifkan fitur Lokasinya.
  3. Kembali ke menu, pilih menu Ekstra yang terletak di sebelah Pengaturan, dan pilih Pembaharuan Sistem.
  4. Pilih Memeriksa versi baru, untuk update sistem.
  5. Selanjutnya bila sistem Kamu versi lama maka akan muncul keterangan bahwa tersedia versi baru, selanjutnya klik Mengunduh, ukurannya sendiri kurang lebih hanya sekitar 25MB saja.
  6. Tunggu sampai kemudian proses download sistem baru selesai, selanjutnya klik Pasang.
  7. Terakhir apabila proses pemasangan sistem baru telah selesai maka ponsel Andromax Prime Kamu akan melakukan reboot atau restart secara otomatis. Setelah selesai reboot, buka WhatsApp Kamu dan lihat hasilnya.
Baca :  Tutorial Agar Akun Facebook Anti Sesi dan Anti Hack

Oh iya, sebelum melakukan tutorial diatas, Ada baiknya ponsel Andromax Prime atau Andromax F17A1H dalam keadaan baterai diatas 10%, agar tak mati ditengah jalan saat proses penginstallan.

Nah apabila masih kadaluarsa, pastikan tanggal atau waktu yang tersetting pada ponsel Andromax Prime Kamu sesuai dengan waktu yang sebenarnya.

[UPDATE]
Buat yang masih mengalami error.. silahkan coba masuk ke Pengaturan, kemudian buka aplikasi, pilih semua, lalu cari WhatsApp, dan terakhir hapus data. Apabila cara ini masih belum dapat, silahkan reset pabrik dan pastikan sebelum reset pabrik data penting yang ada di Andromax telah disimpan ke sd card atau memori eksternal agar tak ikut terhapus.

Begitulah Cara Mengatasi Update WhatsApp Error di Andromax Prime, semoga dapat membantu Kamu, apabila Kamu masih bingung dengan tutorial diatas, silahkan berikan pertanyaan Kamu pada kolom komentar dibawah ini.

About xenodochial-rhodes