Home Tips dan Trik Tutorial Mengubah GIF Menjadi MP4 Atau Sebaliknya

Tutorial Mengubah GIF Menjadi MP4 Atau Sebaliknya

by Mas Admin

Cara Convert GIF Menjadi MP4 Atau Sebaliknya Terbaru – GIF merupakan format untuk gambar bergerak, biasanya format ini diterapkan untuk animasi, potongan video, atau lainnya. Format gambar ini kerap dipilih sebab dapat terdapat kaya frame namun terdapat ukuran yang ringan, selain itu format gambar ini juga lebih kaya digunakan untuk di upload pada website mengmenggantikan video yang biasanya terdapat ukuran lebih besar.

 GIF merupakan format untuk gambar bergerak Tutorial Mengubah GIF Menjadi MP4 Atau Sebaliknya

Jarang sekali situs-situs khususnya situs media sosial mendukung unggahan dengan format ini, biasanya situs media sosial mendukung format gambar ini bilamanana kita membagikannya melalui situs pihak ketiga atau 3 party seperti Giphy atau lain sejenisnya.

Sama halnya seperti Facebook, Instagram tak dapat membagikan gambar dengan format GIF kecuali kita membagikan gambar tersebut melalui situs 3 party nya langsung, biasanya dengan menekan tombol bagikan melalui instagram di situs gif nya.

Namun bila Kamu tak ingin repot-repot melakukan hal tersebut, Kamu dapat mencoba untuk mengubah atau menconvert format gambar GIF menjadi format video MP4. Berikut merupakan cara untuk mengubah format gambar GIF menjadi MP4 tanpa aplikasi!

Cara Mengubah GIF Menjadi MP4 Atau Sebaliknya

  1. Masuk pada situs ezgif gif to mp4.
  2. Lalu, klik Choose File dan cari gambar dengan format GIF yang ingin diubah menjadi MP4, atau Kamu juga dapat memasukan URL/tautan gambar GIF.
  3. Berikutnya klik Upload.
  4. Selanjutnya, akan muncul preview dari gambar GIF yang ingin di konversi ke MP4.
  5. Klik Convert GIF to MP4!.
  6. Dan terakhir scroll sedikit pada Output MP4 Video, kemudian klik tombol download yang ada di pojok kanan bawah.
  7.  GIF merupakan format untuk gambar bergerak Tutorial Mengubah GIF Menjadi MP4 Atau Sebaliknya

Bukan hanya dapat men-convert format gambar GIF ke MP4 saja, pada situs ini, Kamu juga dapat mengedit terlebih dahulu GIFnya seperti memotong, memutar, menambahkan efek, mengubah ukuran, menambah kecepatan, dan masih kaya lagi opsi lainnya yang dapat Kamu lakukan.

Bukan hanya dapat mengkonversi ke MP4, Kamu juga dapat mengkonversinya ke format lain seperti WebP atau APNG. Situs ini dapat di akses secara baik melalui PC desktop inginpun ponsel pintar Android / iPhone.

Cara ini sangat cocok digunakan untuk pengguna media sosial seperti WhatsApp atau Instagram agar dapat di upload menjadi story atau status di media sosialnya.

Begitulah Cara Mengubah GIF Menjadi MP4 Atau Sebaliknya, semoga bermanfaat. Apabila masih terdapat pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar pertanyaan Kamu dibawah ini.

You may also like

×