Home Android Tutorial Upload Video Story Durasi Panjang di WhatsApp

Tutorial Upload Video Story Durasi Panjang di WhatsApp

by Mas Admin

Cara Upload Story Video WhatsApp Durasi Panjang di HP – WhatsApp merupakan aplikasi chatting di ponsel yang saat ini tengah kaya digunakan pengguna ponsel. Bukan hanya dapat digunakan untuk ponsel pintar saja, WhatsApp juga dapat di install di sedikit ponsel lawas atau bahkan pada ponsel yang masih terdapat sistem java sekalipun.

Aplikasi chatting yang satu ini terdapat ukuran install yang cukup ringan dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. Walaupun begitu, WhatsApp terdapat beragam fitur menarik yang tak kalah dengan aplikasi chatting lainnya.

Fitur yang ada di WhatsApp yang kini tengah populer merupakan fitur status atau story. Fitur ini belum lama dirilis oleh WhatsApp. Dengan menggunakan fitur ini, Kamu dapat mengunggah aktivitas Kamu dalam bentuk teks, foto, ataupun video. Semua aktivitas yang Kamu upload pada story akan dihapus secara otomatis setelah 24 jam atau 1 hari.

Cara Upload Story Video WhatsApp Durasi Panjang di HP Tutorial Upload Video Story Durasi Panjang di WhatsApp

Akan tenamun untuk video sendiri, Kamu tak dapat mengunggah video dengan durasi panjang lebih dari 30 detik saja, sama halnya dengan fitur story di aplikasi lainnya contohnya Instagram yang hanya dapat mengupload video story dengan durasi maksimal 15 detik saja.

Lalu bagaimana cara agar dapat mengupload video dengan durasi panjang pada story di WhatsApp. Caranya yaitu dengan mengakalinya dengan memotong video satu-persatu dengan durasi 30 detik.

Mungkin Kamu berfikir untuk memotong video panjang menjadi masing-masing berdurasi 30 detik akan merepotkan. Namun dengan menggunakan tutorial ini, Kamu tak perlu repot memotong videonya berkali-kali menggunakan sebuah aplikasi pemotong video. Berikut merupakan caranya.

Cara Upload Video Story Durasi Panjang di WhatsApp

  1. Download dan install aplikasi SplitVideo for WhatsApp Status disini.
  2. Selanjutnya buka aplikasinya, dan pilih menu Gallery.
  3. Kemudian cari video yang terdapat durasi panjang untuk dijadikan story di WhatsApp.
  4. Setelah itu, Kamu hanya perlu memilih menu Split.
  5. Cara Upload Story Video WhatsApp Durasi Panjang di HP Tutorial Upload Video Story Durasi Panjang di WhatsApp
  6. Berikutnya, video akan terbagi dalam sedikit Part atau bagian, klik Share perbagian secara berurutan untuk membagikannya ke WhatsApp sebagai story.
  7. Dan terakhir Kamu akan dialihkan ke WhatsApp untuk membagikan video perbagian di story Kamu.
  8. Cara Upload Story Video WhatsApp Durasi Panjang di HP Tutorial Upload Video Story Durasi Panjang di WhatsApp

Saya sendiri belum mengetahui pasti berapa maksimal video yang dapat di upload pada story di WhatsApp ini, dan Kamu cukup telah mencoba tutorial diatas dan mengetahui berapa maksimal video yang dapat di upload, silahkan kirimkan pengalaman Kamu tersebut dibawah ini, hal tersebut akan sangat membantu untuk kami dan pembaca blog ini.

Begitulah Cara Upload Video Story Durasi Panjang di WhatsApp, semoga bermanfaat untuk Kamu. Apabila Kamu masih terdapat pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan komentar dibawah ini.

You may also like

×